Cara TP.PKK Sulbar Peringati HUT ke-48 di Tengah Pandemi Covid19

  • Whatsapp
Suasana peringatan HKG PKK oleh TP.PKK Sulbar.(Dok : Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju – editorial9 – TP. PKK Provinsi Sulawesi Barat, menggelar sejumlah lomba, dalam rangka memperingati
Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, di pelataran Rujab Gubernur Sulbar, Senin, 21/09/20.

Dalam agenda yang melibatkan seluruh TP.PKK tingkat Kabupaten se Sulbar, panitia memperlombakan antara lain daur ulang sampah botol plastik, meracik minuman herbal Covid19, dan spontanitas.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua TP.PKK Sulbar, Andi Ruskati Alibaal, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid119 yang tidak diketahui kapan berakhirnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, tidak seperti biasanya sehingga hanya memperlombakan tiga kegiatan saja.

“Tidak seperti biasanya kita adakan perlombaan, karena kami mengerti sekarang ini masih dalam keadaan pandemi Covid19. Jadi, kami hanya memperlombakan tiga kegiatan saja,”ucap Andi Ruskati Alibaal.

Selain itu ia menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada empat kabupaten atau TP. PKK yang hadir, untuk memeriahkan HKG PKK, yaitu Mamuju, Pasangkayu, Mamuju Tengah, dan Majene.

“Terima kasih atas kehadirannya, HKG PKK ini adalah ajang silaturahim kita,” tambahnya.

Lebih lanjut Anggota DPR-RI itu mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi TP. PKK kabupaten untuk bisa menampilkan segala kemampuan yang dimiliki, karena menurutnya untuk apa besar di daerahnya, banyak kegiatannya, terobosannya dan inovasinya tapi tidak pernah ditampilkan di tingkat provinsi.

“Saya menyampaikan untuk tidak berfikir yang lainnya, jangan takut untuk tidak juara. Kapan lagi kita bersama-sama kalau bukan acara seperti ini, disini harus ditampilkan karena kita juga akan mengirim ke pusat jika ada perlombaan di tingkat pusat,’’ungkapnya.

Adapun tujuan dari lomba kata Andi Ruskati, yakni perlombaan meracik minuman herbal adalah bagaimana cara mencegah Covid19. Kemudian untuk lomba mendaur ulang, bagaimana cara mengubah botol plastik yang sudah tidak terpakai, menjadi sesuatu yang berguna. Sedangkan, lomba spontanitas merupakan perlombaan seputar 10 program-program PKK.

“Dalam perlombaan ini, hadiahnya besar sekali yaitu berupa uang non tunai yang nantinya ditransfer ke rekening TP. PKK. Kami memberikan hadiah ini, karena memang dianggarkan oleh APBD Sulbar,” tutupnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan HUT PKK dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(JI/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.