Dukung Program Pemerintah, Gerindra Mamuju Gencarkan Vaksinasi

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi massal, oleh pengurus DPC Gerindra Mamuju, di Desa Botteng, Kabupaten Mamuju.(Dok : Mp)

Mamuju – editorial9 – Pelaksanaan vaksinasi Covid19 terus digencarkan di wilayah Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Kali ini, agenda tersebut dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Mamuju (DPC Partai Gerindra Mamuju).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju, Muhammad Reza, mengatakan bahwa agenda tersebut berlangsung selama dua hari yakni mulai dari tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2021. Secara tehknis dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Parpol besutan Prabowo Subianto itu, bekerjasama dengan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

“Partai Gerindra, sangat mendukung program pemerintah terkait upaya melawan penyebaran Covid19. Ini dapat kita lihat dari keseriusan Gerindra, yang gencar melakukan gerakan vaksinasi mencakup nasional, termasuk di Sulbar, salah satunya di Kabupaten Mamuju,” ucap Reza, saat dikonfirmasi.

Anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Menurutnya, hal itu penting terus dilakukan karena selain vaksinasi, Prokes merupakan suatu langkah atau upaya menghidari penularan virus Corona, yang masih mewabah.

“Covid belum usai, prokes harus tetap dipatuhi,” pungkas Reza.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Mamuju, Sulfakri, menambahkan bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi di Bumi Manakarra, DPP Partai Gerindra telah mendistribusi sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinovac. Untuk pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Desa Botteng dipergunakan sebanyak 100 dosis.

“Nantinya, kami akan kembali melanjutkan di dua titik yaitu Kecamatan Kalukku dan kampus di Mamuju, akan tetapi kami hingga saat ini masih menunggu jadwal,” terang Sulfakri.

“Totalnya semua 500 dosis, jadi 100 kemarin di Desa Botteng, sehingga sisanya yang sebanyak 400 dosis itu, akan dipergunakan di wilayah Kalukku dan satu titik lainnya adalah kampus,” sambungnya.

Kata Sulfakri, pelaksanaan vaksinasi Covid19 tersebut tidak dilaksanakan selama sehari. Jadi, 200 dosis tersebut dititip di Puskesmas, sehingga nantinya jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju, akan bersama-sama dengan pihak Puskesmas pada saat jadwal pelaksanaan vaksinasi itu.

“Jadi, apabila vaksin tersebut tak habis dipergunakan, maka saat itu pula kami mempersilahkan pihak Puskesmas, untuk menghabiskan vaksin itu,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *