Empat PJU Polda Sulbar Dimutasi Termasuk Kapolres Polman

  • Whatsapp
Ilustrasi, (Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Empat personil kepolisian di jajaran Polda Sulbar, secara resmi dipindah tugaskan, setelah Mabes Polri kembali menerbitkan mutasi besar – besaran, sebagai upaya promosi dan penyegaran di lingkungan kerjanya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan bahwa dimutasinya empat pejabat utamanya yakni Karo SDM, Karo Rena, Dirpolairud dan Kapolres Polman, berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1381/V/KEP./2020, Jumat, 01 Mei 2020, yang ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Bacaan Lainnya

“Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, diangkat jadi Kasubbasopsnalat Bagopsnalet Korshabara Baharkam Polri. Kapolres Polman akan dijabat AKBP Ardi Sutriono, Kasbditfasharkan Ditpolairud Polda Jambi,” ucap AKBP Syamsu Ridwan, melalui press rilis Humas Polda Sulbar, Sabtu, 02/05/20.

Selain itu ia juga menambahkan, pejabat lainnya yang juga mutasi adalah Dirpolairud Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaedi, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit Audit Sispam Obvitnas Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri dan digantikan AKBP Franciscus X. Tarigan, yang sebelumnya menjabat Kasubbaglatops Bagopsnal dan Tik Korpolairud Baharkam Polri.

“Karo Rena Kombes Pol. Jumiran, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Rena Polda Banten, digantikan oleh AKBP Adhtyo Kusomo, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpinlugri Bagpinludagri Rojakstra Srena Polri. Karo SDM Kombes Pol Nuryanto, diangkat pada jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kalbar, digantikan oleh AKBP Fadly Samad, jabatan sebelumnya Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selain mutasi, pata pejabat utama tersebut, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Sulbar juga telah dikukuhkan.

“Mutasi ini sendiri merupakan strategi dan hal penting untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, sekaligus karir,” jelasnya.

AKBP Syamsu Ridwan juga berharap, dari proses mutasi tersebut, kepemimpinan di tubuh Polri semakin membaik, khususnya dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat.

“Ya melalui mutasi ini, kami tentu berharap estapet kepemimpinan akan semakin lebih baik lagi, demi peningkatan mutu pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutupnya.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.