GMNI Minta Pembangunan Jalan Arteri Dilanjut

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim, saat menerima kunjungan Pengurus GMNI Sulbar.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Barat, meminta pembangunan jalan arteri di Kabupaten Mamuju dilanjutkan.

Menurut Ketua DPD GMNI Sulawesi Barat,Sugiarto Albert, pembangunan jalan arteri diperlukan, sebagai konektivitas untuk mendukung Sulawesi Barat lebih maju.

Bacaan Lainnya

“Sekarang, tidak ada kejelasan apakah ada lanjutan pembangunan jalan arteri yang baru beberapa kilometer,” ucap Sugiarto, saat menemui Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim, Rabu, 21/04/21. Malam.

“Padahal, sesuai dengan rencana pembangunannya diperuntukkan untuk mengkoneksikan pelabuhan Belang-belang, Bandara Tampa Padang dan Kota Mamuju,” sambungnya.

Selain itu, ketua GMNI Mamuju, Muh. Fathir Toriq mengatakan jika sebenarnya pembangunan jalan Arteri sangat mungkin dilakukan, terlebih Jokowi pernah berjanji saat Kampanye 2019 lalu di Mamuju.

“Saya kira ini tinggal menunggu dorongan dari Pemerintah Provinsi dan DPRD Sulbar, apalagi jalan arteri masuk dalam janji Jokowi saat berkampanye di Mamuju, selain itu ini sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah pusat yang fokus pada pembangunan infrastruktur untuk memudahkan koneksi transportasi,” tutur Fathir.

Olehnya itu, GMNI meminta kepada Wakil DPRD, Sulbar, Abdul Halim untuk mengambil peran dan ikut mendorong pembangunan jalan arteri.

Kepada GMNI, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim, mengatakan permintaan dari GMNI merupakan hal yang sangat baik, terlebih Abdul Halim juga mengakui jika Jokowi saat kampanye pada Periode keduanya, memasukan jalan Arteri sebagai salah satu lokus pembangunnya di Sulbar.

“Iya memang benar Jokowi pada janji kampanyenya, lanjutan jalan arteri sebagai salah satu prioritasnya,” ungkapnya.

Abdul Halim juga berjanji akan melakukan tindak lanjut dan melakukan rapat bersama anggota DPRD Sulbar untuk membahas aspirasi dari GMNI itu.

“Ini akan kita rapatkan dengan anggota lainnya, sebagai tindak lanjut, kami akan melakukan pertemuan antara GMNI dan Pihak terkait, juga mungkin melibatkan Dinas PU Sulbar dan Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional (BBPJN) yang ada di Sulbar,” tegas Abdul Halim. (Anto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *