Hadiri Maulid di Papalang, Bupati Mamuju Beberkan Capaian Kinerjanya

  • Whatsapp
Kenakan Kemeja Batik, Bupati Mamuju Habsi Wahid saat hadiri Maulid Nabi Muhammad di Papalang.(Foto : Hms)

Mamuju – Editorial9 – Bupati Kabupaten Mamuju, Habsi Wahid, menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad Saw, di Kecamatan Papalang, Kamis, 16/01/20.

Dalam kesempatannya, Habsi Wahid, meminta pada masyarakat agar senantiasa mendoakan dirinya bersama wakilnya agar dapat menuntaskan dan melanjutkan agenda pembangunan yang telah dilakukan, hingga akhir periode pertama kepemipinannya di Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Adalah sesuatu yang negatif, jika dalam kepemimpinan kami sama sekali tidak ada perubahan dan kemajuan yang bisa dilakukan,” ungkap Habsi.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa meski outcome pembangunan belum sepenuhnya dapat menjangkau semua segmentasi dan keinginan masyarakat akibat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, namun sejumlah capaian kongkret telah dimaksimalkan demi mewujudkan pembangunan, diantaranya sejumlah pembangunan infrastruktur jalan sebagai tanggung jawab, dan kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda), hampir seluruh kecamatan dan desa telah dilakukan.

“Jalan di Kecamatan Papalang secara umum, ada di Desa Toabo, Salokayu dan sebagian di Papalang sudah diperbaiki, pasar juga sudah dibangun di Papalang yang anggarannya milyaran, ini semata-mata agar percepatan pembangunan ekonomi masyarakat dapat dilakukan. Dipendidikan, tidak ada lagi anak yang kesulitan soal seragam sekolah, karena sudah dibantu pemerintah sehingga orang tua siswa tidak berat lagi menyekolahkan anaknya,” bebernya.

Lebih lanjut, ia juga mengakui bahwa masih ada dua janji pembangunan yang belum dituntaskannya di Wilayah khususnya di Kecamatan Papalang, yakni pembangunana jalan di Desa Batuampa, dan jalan besar di Papalang akan segera diprogramkannya.

“Untuk pembangunan jalan di Desa Batu Ampa, telah diprogramkan segera dan direalisasi di Tahun 2020 ini, dengan besaran 20 Milyar Rupiah, sementara jalan besar di Papalang akan direncanakan di tahun 2021,” tutupnya.

Untuk diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darul Yakin tersebut, menghadirkan Kyai Ahmad Multazam sebagai pembawa hikmad, dan dihadiri Camat Papalang Yahyuddin, serta Kades Papalang Muliadi M, dan sejumlah tokoh masyarakat, termasuk ketua pembangunan Masjid Abdul Wahab Kasim. (HMS/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.