Ado Mas’ud Daftar Cawabup di Demokrat, Ini Kata Sekretaris PDI-P Sulbar

  • Whatsapp
Sekretaris DPD PDI-P Sulbar, Charles Wiseman.(Foto : Net)

Mamuju – Editorial9 – Enam figur, dipastikan telah mendaftar di DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, sebagai bakal calon wakil bupati, yang akan mendampingi Sutinah Suhardi pada Pilkada Mamuju Tahun 2020, termasuk Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mamuju, Ado Mas’ud.

Menaggapi munculnya nama Ado Mas’ud, sebagai bakal calon pendamping Sutinah yang resmi mendaftar di Demokrat, Sekretaris DPD PDI-P Sulbar, Charles Wiseman, mengakui jika hal tersebut, hingga saat ini belum diketahui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Bacaan Lainnya

“Nanti, kalau sudah sepakat berpasangan baru disampaikan ke DPP,” ucap Charles Wiseman, via Whatsaap, Jum’at, 17/01/20.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa walaupun nama Ado Mas’ud telah resmi mendaftar sebagai bakal Cawabup di Partai Demokrat, namun hal tersebut tidak sepenuhnya menjadi jaminan rekomendasi PDIP, bakal mengarah ke Sutinah, akan tetapi partai berlambang banteng moncong putih itu, tetap akan memprioritaskan kadernya yang potesial.

“Tidak, selalu kita berpikir prioritas kader apalagi kalau berpotensi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa seluruh nama atau figur Cabup maupun Cawabup, yang mendaftar di PDI-P, secara keseluruhan telah dikantongi oleh pengurus pusat, dan saat ini masih dipelajari oleh DPP.

“Semua yang mendaftar sudah kita kirim ke DPP. DPP sementara pelajari, termasuk sudah Dua kali DPD Partai, diundang untuk tukar pikiran. Hanya Karena banyak daerah yang Pilkada, maka tentu beban kerjanya banyak, disamping target PDI Perjuangan untuk menang 60 Persen di Pilkada 2020,”ungkapnya.

Charles juga menuturkan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kepastian tentang waktu dikeluarkannya surat rekomendasi dukungan calon kepala daerah, lantaran hal tersebut sepenuhnya ditentukan oleh DPP.

“Belum tahu, tergantung keputusan DPP,” tutupnya. (FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.