Wabup Mamuju : Pemimpin yang Baik Harus Tuntas Dengan Dirinya Sendiri

  • Whatsapp
Wabup Mamuju Irwan Pababari, bersama Jamil Barambangi di acara dialog awal tahun MW - Kahmi.(Foto : Hms)

Mamuju – Editorial9 – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mamuju, Irwan.Sp.Pababari, menghadiri acara Dialog Awal Tahun MW – Kahmi Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamuju dengan Tema “Menyoal Kepemimpinan Daerah di Sulawesi Barat 2020”, di Banua Cafe,Mamuju,Jum’at, 17/01/20.

Dalam kesempatannya, Irwan Pababari, menerangkan bahwa pemimpin yang baik harus memiliki nilai – nilai kepantasan yang mampu membawa dirinya, daerahnya dan orang banyak atau secara kolektif ke arah lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Kepempinan itu mohon maaf, bukan bagaimana menjaga politik dinasti. Intinya dari semua pemimpin yang baik itu harus sudah tuntas dan tamat dengan dirinya sendiri, baik dari konsep juga harus menginspirasi semua orang, yang punya visi dan imajinasi, tentang konsep ideal untuk daerah, masyarakat dan lingkungannya,” ucap Irwan.Pababari.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua panitia, Syarifuddin, menjelaskan dialog ini bisa menjadi pemantik starting awal untuk menentukan nasib Sulawesi Barat selama lima tahun mendatang,mau dibawa kemana daerah ini utamanya soal figur kepemimpian selama ini.

“Itulah Kahmi hadir, memberikan kontribusi ruang kepada pemerintah, karena sebagai ibu kota Sulawesi barat ,tentu harus menjadi penopang yang kuat untuk menopang kabupaten lainnya,” tutur Syarifuddin.

Untuk diketahui, dialog yang dipandu oleh Rahmat Idrus itu, menghadirkan sejumlah narasumber yakni Irwan Satya Putra Pababari,pejabat Pemprov Sulbar Djamil Barambangi, Kepala Kesbangpol Sulbar Rahmat Sanusi, dan Legislator Sulbar Hatta Kainang. (HMS/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.