KPU Mamuju Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau, Survei dan Hitungan Cepat, Ini Jadwalnya

  • Whatsapp
Komisioner KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur. (Foto : Net)

Mamuju – editorial9  – Dalam rangka pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, secara resmi membuka ruang bagi keterlibatan lembaga pemantau, survei dan penghitungan cepat.

Komisioner KPU Mamuju divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Amran Nur menjelaskan, masa mendaftaran bagi pemantau pemilihan, lembaga survey atau jajak pendapat, serta penghitungan cepat telah dibuka sejak November 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Pengumuman pendaftaran lembaga pemantau, survei dan hitungan cepat.(Sumber KPU Mamuju)

“Untuk pemantau permilih mulai dari 1 November 2019 sampai 2 Desember 2020. Lembaga survey atau jajak pendapat dimulai dari 1 November 2019 sampai 8 Desember 2020. Serta penghitungan cepat pendaftarannya dibuka sejak 1 November 2019 sampai 8 Desember 2020,” ucap Ahmad Amran Nur, Jumat, 03/07/20.

Selain itu ia menambahkan, bahwa ruang yang dibuka di KPU tersebut dibarengi dengan sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi oleh lembaga survey atau jajak pendapat, dan lembaga hitung cepat.

“Syarat-syarat yang dimaksud telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan atau walikota dan Wakil Walikota,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa inti dari dibukanya pendaftran tersebut adalah, agar seluruh pihak dapat terlibat atau berperan langsung dalam mensuksesi Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

“Substansinya adalah, bagaimana semua pihak bisa mengambil peran penting dalam menjamin kesukesan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, Juknis serta fortmat pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survey atau jajak pendapat serta perhitungan cepat, dapat diunduh di kategori JDIH di website resmi KPU Mamuju. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.