DPRD Sulbar dan Warga Mamuju Sepakat Hentikan Rencana Tambang PT.Suryamica

  • Whatsapp
Pimpinan DPRD Sulbar, berdialog dengan perwakilan Aliansi Masyarakat To Padang.(Foto : FM)

Mamuju – editorial9 – Menanggapi tuntutan dari massa Aliansi Masyarakat To Padang, yang  meminta agar seluruh rencana kegiatan pertambangan PT.Suryamica di Kabupaten Mamuju diberhentikan, Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, angkat bicara.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, mengatakan bahwa seluruh rencana kegiatan pertambangan batu zircon oleh PT.Suryamica, harus diberhentikan dengan pertimbangan menghindari timbulnya gejolak di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Harus dihentikan, karena kalau tetap dilanjutkan, saya selaku ketua DPR tidak menjamin ketika ada gejolak ditengah masyarakat,”ucap Suraidah Suhardi, saat dikonfirmasi oleh awak media, usai dialog dengan massa Aliansi Masyarakat To Padang, di Kantornya, Kamis, 02/07/20.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu juga menegaskan, bahwa alasan lain sehingga rencana kegiatan pertambangan PT.Suryamica harus diberhentikan, lantaran masyarakat setempat tidak menginginkannya.

“Sudah jelas, rakyat tidak menginginkan adanya eksplorasi yang ada di wilayah mereka. Apalagi kita tahu kalau ini tambang beroperasi, maka wilayah Kelapa Tujuh itu akan habis, jadi dampak negatifnya akan lebih besar,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam proses dialog pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan Aliansi Aliansi Masyarakat To Padang, secara resmi menolak rencana kegiatan pertambangan oleh PT.Suryamica, yang dituangkan dalam satu berita acara dan telah ditandatangani bersama.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.