Pasca Dikukuhkan, Pengurus BMI Sulsel Tata Kaderisasi

  • Whatsapp
Suasana pelatihan kader pengurus BMI Sulsel.(Dok : Ist)

Makassar – editorial9 – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sulawesi Selatan, yang sebelumnya dikukuhkan oleh Wasekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar, langsung menggelar pelatihan kader, disalah satu hotel di Makassar, Minggu, 27/09/20.

Ketua DPD BMI Provinsi Sulawesi Selatan, Dirman Prima Atmaja Putra, mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan tersebut, berlangsung selama dua hari dan para peserta akan disuguhi sejumlah materi.

Bacaan Lainnya

“Seperti manajemen organisasi dan kepemimpinan, pengenalan organisasi BMI dan Partai Demokrat, komunikasi politik, dan Stategi Ber-media Sosial,” ucap Dirman.

Selain itu, Dirman, mengaku bersyukur lantaran pelatihan kader DPD BMI Provinsi Sulawesi Selatan bisa terlaksana. Ia juga berterimakasih pada jajaran tokoh Partai Demokrat yang sudah berkenan hadir dan memberikan materi.

“Sesuai pesan AHY, BMI diharapkan dapat menjadi ujung tombak Partai Demokrat dan menyiapkan sumber daya kader, yang berkualitas dan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, pelatihan kader tersebut, bisa menjadi bekal utama bagi kader dalam menjalankan kerja organisasi ke depan.Meskipun BMI ini adalah sayap.

“Namun, materi-materi yang disampaikan seperti komunikasi politik menjadi penting untuk diberikan, karena itulah yang akan menjadi pijakan kader memperjuangkan harapan rakyat,” tutupnya.

Untuk diketahui, sekolah kader yang diselenggarakan BMI itu, diikuti 65 peserta dari unsur DPD dan perwakilan DPC yang sudah ada di Sulawesi Selatan. Para peserta tersebut, merupakan kader yang akan duduk sebagai pengurus DPD dan DPC di Kabupaten atau kota di Sulawesi Selatan.(Rls/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *