Peserta Vaksinasi di Ponpes Nahdatul Ulum Lampaui Target

  • Whatsapp
Pemeriksaan suhu tubuh peserta vaksinasi di Ponpes Nahdatul Ulum Sarampu, Kabupaten Polman, Senin,06/09/21.(Dok : Mp)

Polman – editorial9 – Pelaksanaan vaksinasi merdeka hari pertama yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdatul Ulum, Sarampu, Kebupaten Polewali Mandar, tergolong cukup sukses. Hal itu ditandai dengan tinggi angka peserta vaskinasi, yang ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah itu.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdatul Ulum Sarampu, Muh Arsyad, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 itu, tergolong cukup sukses. Hal tersebut ditandai dengan terlampauinya target sebelumnya, yakni 700 hingga 800 menjadi 1.130 orang peserta.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 1130 orang, yang telah divaksin hari ini masih akan dilanjutkan besok. Jadi, tim pelaksana kami akan bekerja ekstra untuk persiapan vaksianasi selanjutnya. Dan semoga, kegiatan ini tetap berjalan lancar,” ucap Muh.Arsyad, saat dikonfirmasi Senin,06/09/21.

Selain itu, ia menambahkan, secara teknis vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Ponpes Dengan 4 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dimulai dari jam 08:00-16:30 Wit. Peserta vaksinasi diawali dari santri dan santriwati, kemudian disusul prserta didik dari beberapa sekolah di Kebupaten Polewali Mandar hingga masyarakat di sekitar Ponpes.

“Vaksinasi merdeka oleh Presiden, Stafsus Presiden dan Kapolri, terhadap pondok pesantren dan rumah ibadah serta peserta didik dan masyarakat sekitar, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar,” tambahnya.

“Ucapan terimakasih kepada Stafsus Presiden, Pak Presiden, Kapolri dan jajaran Kapolres Polman, yang telah mensukseskan agenda tersebut bersama dengan tim vaksinator,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ketua PCNU Kabupaten Polewali Mandar itu berharap, dengan selesainya vaksinasi untuk santri, santriwati dan peserta didik tersebut, pembelajaran dapat kembali berjalan normal dengan tatap muka.Karena, selain proses transformasi ilmu, pembentukan karakter juga sangat dibutuhkan.

“Olehnya itu, semoga Covid19 cepat berlalu,” harap Arsyad.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Polewali Mandar, AKBP Ardi Sutriono,mengungkapkan bahwa meskipun peserta vaksinasi Covid19 yang berlangsung di Ponpes tersebut melebihi kuota target yang ditentukan lantaran adanya peserta yang berasal dari luar Ponpes. namun secara teknis penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaannya, tetap diberlakukan.

“Dalam penerapan protokol kesehatan, orang yang berasal dari luar (Ponpes), didahulukan untuk melakukan vaksin, sehingga tidak terjadi kerumunan. Jadi tetap ada pembatasan,” ungkap AKBP Ardi Sutriono

Ia berharap, dengan gencarnya program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka menuju Indonesia sehat, masyarakat bisa sadar akan pentingnya vaksin Covid19.

“Jangan lah menerima kabar hoax, terkait keberadaan vaksin. Mari kita vaksin bersama-sama,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *