Ponpes Nahdatul Ulum Akan Gelar Vaksinasi Merdeka

  • Whatsapp
Baliho pelaksanaan vaksinasi merdeka di Ponpes Nahdlatul Ulum Sarampu Kabupaten Polman.(Dok : Mp)

Polman – editorial9 – Dalam rangka mempercepat penanganan pandemi virus corona, program vaksin terus digencarkan oleh pemerintah pusat, salah satunya adalah pelaksanaan program vaksinasi merdeka. Di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sediri, Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulum Sarampu, secara resmi ditunjuk sebagai pelaksana.

Terkait hal tersebut, Pimpinan Ponpes Nahdlatul Ulum, Muh Arsyad, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin divaksin agar berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi yang rencananya akan digelar pada Senin, 6 Oktober 2021, pukul 08.00 Wita bertempat di Ponpes Nahdlatul Ulum, Sarampu.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan vaksin merdeka dilaksanakan selama Dua hari, mulai hari Senin hingga Selasa, Tanggal 06 sampai 07 Oktober 2021, dilaksanakn live secara virtual bersama Presiden, Stafsus Presiden dan Kapolri,” ucap Muh Arsyad.saat dikonfirmasi, Minggu 05/09/21.

Selain itu, ia menambahkan bahwa secara kelembagaan Ponpes Nahdlatul Ulum Sarampu, sangat mengapresiasi pemerintah pusat dan Polri dengan kepercayaan menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, program vaksinasi oleh Presiden, Stafsus Presiden dan Kapolri, akan menyasar Ponpes dan rumah ibadah.

“Kita, punya tujuan yang sama yaitu memutus mata rantai penyebaran virus covid19 di tengah masyarakat.Tentu, ini menjadi solusi yang baik bagi santri dan santriwati dengan adanya vaksinasi ini, karena dapat mencegah penyebaran covid19 di lingkungan pesantren,” tambahnya.

Hal tersebut, juga berdampak positif terhadap santri maupun santriwati. Terlebih, setelah pelaksanaan vaksinasi ini pembelajaran tatap muka di lingkungan pesantrennya dapat segera dimulai,” sambungnya.

Muh Arsyad, juga berterimakasih kepada Kapolres Kabupaten Polewali Mandar bersama jajarannya, atas partisipasi yang diberikan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi merdeka ini. Juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar, bersama tim vaksinator, yang telah mempersiapkan kesuksesan proses vaksinasi.

“Sebanyak 800 orang, telah siap berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi merdeka di Ponpes Nahdlatul Ulum,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *