Pilkada Mamuju, Pasangan Sutinah-Ado Resmi Deklarasi

  • Whatsapp
Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud.(Foto : istimewa)

Mamuju – editorial9 – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Sutinah -Ado) menggelar deklarasi di Hotel D’Maleo, Minggu, 09/08/20.Malam.

Dalam orasi politiknya, Sutinah menjelaskan alasan utama sehingga memilih mundur sebagai ASN dan mencalonkan diri di Pilkada 09 Desember Tahun 2020 mendatang, karena ia melihat adanya kemunduran di Kabupaten Mamuju.

Bacaan Lainnya

“Ada angka kemiskinan, yang sejak 2016 terus naik .Kita semua mendapati indeks pembangunan kesehatan Kabupaten Mamuju, berada terendah dari enam kabupaten di Sulawesi Barat,” ucap Sutinah.

“Kita juga, mendapati kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju, menjadi paling terendah di Sulawesi Barat dan anggaran pendidikan semakin tahun semakin berkurang,” sambungnya.

Sutinah juga menyinggung pembangunan infrastruktur, yang dinilainya masih jauh dari harapan, termasuk seringnya terjadi banjir dan menjadi momok bagi masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, mengungkapkan bahwa Sutinah Suhardi, merupakan buah matang dari sosok ketokohan Suhardi Duka (SDK), yang dinilainya telah mampu membawa bumi meningkatkan kesejahteraan di Bumi Manakarra.

“Ibu Tina ini, adalah buah matang yang lahir dari seorang tokoh panutan kita bersama, tokoh yang berhasil membawa Mamuju keluar dari status daerah tertinggal, tokoh yang berhasil menekan angka kemiskinan, tokoh yang menginisiasi gerakan kembali bersekolah dan beasiswa Manakarra, tokoh yang memulai pemberian layanan kesehatan gratis, bagi masyarakat Mamuju. Beliau adalah bapak Doktor Suhardi Duka,” tutur Ado.

Untuk diketahui, deklarasi yang juga dikemas dalam bentuk virtual tersebut, turut dihadiri oleh para ketua-ketua Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi Mamuju Keren.(Luk/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *