Positif Covid19 di Sulbar Bertambah 12 Kasus dan 4 Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Pemerintah Sulawesi Barat, melalui tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19, kembali mengumumkan perkembangan terkini penyebaran virus corona di Sulbar.

Menurut Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, perkembangan yang dirilis itu, berdasarkan hasil pemeriksaan dari laboratorium BBLK Makassar, BPOM Mamuju, TCM Polman dan Mamuju.

Bacaan Lainnya

“Yaitu ada 12 orang penambahan kasus positif, dari Kabupaten Majene 1 orang, Kabupaten Polman 7 orang, Kabupaten Mamasa 1 orang dan Kabupaten Mamuju 3 orang. Adapun yang sembuh bertambah 4 orang, masing-masing dari Kabupaten Mamuju 1 orang dan 3 orang dari Kabupaten Majene,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya, Jum’at, 14/08/20.

Berikut rincian penambahan kasus positif Covid19 di Sulbar, berdasarkan rilis tim gugus tugas

Kasus positif yang berasal dari Kabupaten Majene :

1. Kasus nomor 288, laki-laki, inisial Tuan IM (28), beralamat di Kelurahan Baurung, Kabupaten Majene. Memiliki riwayat perjalanan dari kota atau daerah terjangkit, yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

7 tambahan kasus positif dari Kabupaten Polewali Mandar :

1. Kasus nomor 289, perempuan, inisial anak AS (14),beralamat di Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit dan saat ini dirawat di RSUD, Polewali Mandar.

2. Kasus nomor 290, perempuan, inisial Nona IN (25), beralamat di Desa Mirring, Kabupaten Polewali Mandar, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan saat ini, dirawat di RSUD Polewali Mandar.

3. Kasus nomor 291, perempuan, inisial anak HA (17), beralamat di Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit.Yang bersangkutan saat ini, dirawat di RSUD Majene.

4. Kasus nomor 292, laki-laki, inisial Tuan RU (32), beralamat di Desa Palece, Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Saat ini rencana dirawat di RSUD Polewali Mandar.

5. Kasus nomor 293, laki-laki, inisial Tuan MI (20),beralamat di Desa Sidorejo, Kabupaten Polewali Mandar, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi, saat ini, rencana dirawat di RSUD Polewali Mandar.

6. Kasus nomor 294, laki-laki, inisial anak MAA (12), beralamat di Kelurahan Madatte, Kabupaten Polewali Mandar, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan, rencana dirawat di RSUD Polewali Mandar.

7. Kasus nomor 295, laki-laki, inisial Tuan KH (21), beralamat di Kelurahan Takatidung, Kabupaten Polewali Mandar, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, Yang bersangkutan juga tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi, dan saat ini, rencananya akan dirawat di RSUD Polewali Mandar.

Tambahan kasus positif dari Kabupaten Mamasa :

1. Kasus nomor 296, perempuan, inisial Nyonya NU (54), beralamat di Aralle, Kabupaten Mamasa. Yang bersangkutan tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, juga tidak jelas riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Tiga tambahan kasus positif dari Kabupaten Mamuju :

1. Kasus nomor 297, laki-laki, inisial Tuan.AS (49), beralamat di Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini sedang isolasi mandiri.

2. Kasus nomor 298, laki-laki, inisial Tuan AI (40), beralamat di Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit dan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi.Yang bersangkutan saat ini, sedang isolasi mandiri.

3. Kasus nomor 299, laki-laki, inisial Tuan ARM (56), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit serta tidak jelas riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini, yang bersangkutan sedang isolasi mandiri.

Tambahan kasus yang dinyatakan sembuh, sebanyak 4 orang :

1.Kasus nomor 217, perempuan, inisial Nyonya AI (27) dari Kabupaten Mamuju, sebelumnya pernah menjalani isolasi mandiri dan per tanggal 14 Agustus 2020 ini, yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

2. Kasus nomor 221, perempuan, inisial Nyonya MM (32), beralamat di Kabupaten Majene, sebelumnya menjalani isolasi mandiri, dan per tanggal 14 Agustus 2020 ini, dinyatakan sembuh.

3. Kasus nomor 222, laki-laki, inisial Tuan SK (71), beralamat di Kabupaten Majene, sebelumnya menjalani isolasi mandiri dan per tanggal 14 Agustus 2020 ini, dinyatakan sembuh.

4. Kasus nomor 229, laki-laki, inisial Tuan ES (24), beralamat di Kabupaten Majene, sebelumnya menjalani isolasi mandiri dan per tanggal 14 Agustus 2020 ini, dinyatakan sembuh.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.