Positif Covid19 di Sulbar Bertambah 8 Kasus

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Mamuju – editorial9 – Pemerintah melalui tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kembali merilis perkembangan terkini kasus penyebaran virus corona di Sulbar, Sabtu,08/08/20.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, mengatakan bahwa pengumuman tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar dan TCM Kabupaten Polewali Mandar.

Bacaan Lainnya

“Yaitu ada 8 orang penambahan kasus positif, masing-masing dari Kabupaten Mamuju 7 orang dan Kabupaten Polewali Mandar 1 orang. Dan ada penambahan kasus sembuh sejumlah 7 orang, semuanya dari Kabupaten Polewali Mandar,” ucap Safaruddin.

Selain itu ia juga menambahkan, total yang dinyatakan sembuh sebanyak 165 orang dan jumlah kasus positif hingga 08 Agustus 2020, pukul 16.00.Wita, sebanyak 275 orang.

Berikut rincian penambahan kasus positif Covid19, berdasarkan rilis tim gugus tugas

7 tambahan kasus dari Kabupaten Mamuju :

Kasus nomor 268,perempuan, inisial nyonya RA (58) beralamat di Tappandulu, Kabupaten Mamuju, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan, pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini sementara isolasi mandiri.

Kasus nomor 269, perempuan, inisial nyonya MI (42), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju,tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan, juga tidak jelas kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini, dirawat di ruang isolasi RS.Regional Mamuju.

Kasus nomor 270, perempuan, inisial nyonya EV (30), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan direncanakan hari ini, masuk ke ruang isolasi RSUD.Regional Mamuju.

Kasus nomor 271, laki-laki, inisial tuan MD (45), beralamat di Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan sementara ini sedang dirawat di ruang karantina RSUD Regional Mamuju.

Kasus nomor 272, perempuan, inisial nyonya SW (31), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Regional Mamuju.

Kasus nomor 273,perempuan, inisial nyonya MU (39), beralamat di Kelurahan Tampa padang, Kabupaten Mamuju, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan, tidak jelas riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini sementara isolasi mandiri.

Kasus nomor 274, perempuan, inisial nyonya AR (25), beralamat KTP di Polo Pangale Kabupaten Mamuju Tengah. Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini berada di ruang isolasi RSUD Regional Mamuju.

2.Tambahan 1 kasus dari Kabupaten Polewali Mandar :

Kasus nomor 275,perempuan, inisial nyonya NU (51) beralamat di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan, tidak jelas riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi ini, sementara dirawat di ruang isolasi RSUD. Polman.

3. 8 orang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Polewali Mandar :

Kasus nomor 119, perempuan, inisial nyonya DA (59). Kasus nomor 156, perempuan, inisial nyonya AJ (35).Kasus nomor 171,laki-laki, inisial tuan MA (37).
Kasus nomor 194, perempuan, inisial nyonya NA (29). Kasus nomor 195, perempuan, inisial, nyonya PS (33).
Kasus nomor 212, perempuan, inisial nyonya IR (32). Kasus nomor 213, perempuan, inisial nyonya ZU (31).

Kasus 119,156,171,194,195,212,213, sebelumnya di rawat di RS.Pratama Wonomulyo dan 1 orang lainnya yakni kasus nomor 213, nyonya ZU, menjalani perawatan di RSUD Polman dan per tanggal 08 Agustus 2020 ini, secara keseluruhan yang bersangkutan, dinyatakan sembuh.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *