Update Terkini Covid19 di Sulbar, 2 Penambahan Kasus Positif dan 7 Sembuh

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.(Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Pemerintah melalui tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulawesi Barat, kembali mengumumkan update terkini perkembangan kasus penyebaran virus Corona di Sulbar.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan TCM Kabupaten Polewali Mandar dan BBLK Makassar, menunjukkan adanya penambahan sebanyak 2 kasus positif Covid19 dan 7 orang yang dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

“Ada Dua orang penambahan kasus positif, semuanya dari Kabupaten Polewali Mandar dan ada Tujuh orang yang sembuh, masing-masing Satu dari Kabupaten Majene, Tiga dari Kabupaten Polewali Mandar, Tiga dari Kabupaten Mamuju,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya, Jum’at, 07/08/20.

Selain itu, ia menambahkan adapun jumlah kasus yang dinyatakan sembuh dari Covid19 di Sulbar, sampai dengan Tanggal 7 Agustus 2020, adalah 158 orang, sementara data kasus positif hingga hari ini, pukul 16.00. Wita sebanyak 267 orang.

Berikut data perkembangan kasus positif Covid19 di Sulbar per hari ini, berdasarkan hasil rilis tim gugus tugas.

Dua tambahan kasus positif dari Kabupaten Polewali Mandar :

1. Kasus nomor 266 ,laki-laki , inisial tuan. FA (49), beralamat di Kelurahan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan sementara ini, sedang dirawat di RS.Polewali Mandar.

2. Kasus nomor 267,perempuan, inisial nyonya NU (25), beralamat di Kelurahan Wattang Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan, tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan sementara ini, tengah menjalani isolasi mandiri.

Tujuh kasus dinyatakan sembuh :

1. Dari Kabupaten Majene, yakni kasus nomor 127, inisial tuan MR (42), pernah rawat di RS.Pratama Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Dan hari ini, tanggal 07 Agustus 2020, yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

2. Kasus nomor 196, perempuan,inisial nyonya WA (35), kasus nomor 197, laki-laki inisial tuan. MR (42), kasus nomor 198, laki-laki, inisial tuan SK (32). Ketiganya berasal dari Kabupaten Polewali Mandar, pernah dirawat di RSUD Polewali Mandar. Dan hari ini, 07 Agustus 2020, yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

3. Kasus nomor 168, laki-laki, inisial tuan MB (27), kasus nomor 188, perempuan, inisial nyonya NM (26) dan kasus nomor 191, perempuan, inisial nyonya NS (36). Ketiganya berasal dari Kabupaten Mamuju, pernah dirawat di RS.Regional Mamuju. Dan hari ini, tanggal 07 Agustus 2020, yang bersangkutan dinyatakan sembuh.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *