Resmi Diumumkan, Ini Nama-nama Komisioner KIP Sulbar 2020-2024

  • Whatsapp
Konfrensi pers pengumuman nama-nama komisoner KIP Sulbar.

Mamuju – editorial9 – Komisi I DPRD Sulbar, secara resmi mengumumkan nama – nama calon komisioner Komisi Informasi Publik (KIP), Provinsi Sulawesi Barat, periode Tahun 2020 – 2024, Kamis, 02/07/20.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Syamsul Samad, dalam proses uji kelayakan dan kepatutan pada 14 peserta calon komisioner KIP Sulawesi Barat, periode tahun 2020 – 2024 yang berlangsung kurang lebih Dua hari, telah diputuskan melalui rapat pleno sebanyak 10 nama yang dinyatakan lolos  diurut mulai dari nomor Satu sampai Sepuluh.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, yang  nomor urut Satu sampai Lima itu, itu yang akan dilantik menjadi anggota komisi informasi, kemudian yang nomor Enam sampai Sepuluh sebagai cadangan, mengatisipasi jika dalam perjalanannya ada yang berhalangan tetap, maka akan digantikan nomor urut berikutnya,” ucap Syamsul Samad, saat konfrensi pers, di Kantor DPRD Sulbar, Kamis, 02/07/20.

Selain itu ia mengungkapkan, bahwa dalam proses uji kelayakan terhadap 14 calon komisioner KIP Sulawesi Barat sehingga mengahasilkan 10 nama, komisi I DPRD menggunakan beberapa indicator penilaian.

“Anggota komisi I cukup banyak, mulai dari pertimbangan penguasaan tupoksinya, materinya, kemudian integritasnya yang paling penting kami melihat, kemudian juga paling penting adalah dan hampir nomor satu di kami memberikan penilaian adalah kemampuan bekerjasama,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota komisi I DPRD Sulbar, Syahrir Hamdani, menamabahkan bahwa KIP berbeda dengan komisi yang lain.

 “Sehingga dalam penilaian kepatutan, selalu saya katakan bahwa disamping menggali pengetahuan, wawasan dan pengalaman bekerjasama, di komisi informasi penyiaran ini dibutuhkan karakter yang cerdas, yang kedua memiliki karakter figuran dan ketiga memiliki modal keberanian,” tutur Syahrir Hamdani.

Untuk diketahui, agenda konfrensi pers tersebut turut pula dihadiri oleh beberapa anggota Komisi I DPRD Sulbar lainnya yakni, Hamzah Sunuba, Marigun Rasyid dan Ismiwati Ramlan.

Berikut daftar nama-nama komisioner KIP Sulbar :

  1. Dulhaj Muchtar Mahmud.
  2. Bakhtiar Ahmad.
  3. Andi Fachriady Kusno.
  4. Asia Rahim.
  5. Surakhmat.
  6. Andi Ishaq Abdullah.
  7. Yusuf Saleh.
  8. Rusbi Hamid.
  9. Sudirman Samual.
  10. Riny Noor Amalia.P.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.