Sutinah : Oktober Tahun Ini Pemkab Mamuju Target UHC

  • Whatsapp
Bupati Mamuju,Sutinah Suhardi, saat dikonfirmasi oleh awak media (Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, mengaku akan fokus pada realisasi visi dan misinya, setelah menjalani proses 100 hari kerjanya bersama dengan Ado Mas’ud.

Menurut Sutinah, dibidang kesehatan  capaian yang berhasil dilakukan dalam masa kerja 100 hari pemerintahan Tina-Ado, adalah diambil alihnya 22.138 warga Mamuju, yang tercatat sebegai peserta BPJS kesehatan karena sebelumnya telah dinonaktifkan Pemprov Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Dan kita targetnya bulan Oktober tahun ini, kita menargetkan untuk Universal health Coverage (UHC). Jadi, 98 persen masyarakat Mamuju sudah dicover BPJS,” ucap Sutinah, saat dikonfirmasi awak media, di Rujab Sapota, Senin, 07/06/21.

Selain itu ia mengungkapkan, bahwa dibidang pendidikan sendiri, pemerintah Kabupaten Mamuju juga akan menyiapkan beasiswa pendidikan bagi warganya, yang sedang berkuliah di Universitas negeri.

“Untuk kartu Mamuju keren, karena itu membutuhkan infrastruktur, maka harus kita benahi infrastruktunya, mulai dari kota Mamuju sampai kecamatan-kecamata, kayaknya Insya Allah tahun depan baru bisa kita realisasi,” ungkapnya.

Tapi sedikit demi sedikit, kata Sutinah, visi misi Tina-Ado, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan masyarakat Kabupaten Mamuju, saat ini telah dapat direalisasikan.

“Hanya kalau untuk mengintegrasikan dengan kartu Mamuju Keren, itu insya Allah tahun depan,” tutupnya. (Adv/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *