Tangkap Sepesialis Curanmor dan Pencurian Rumah Kosong, Polisi Amankan Kompor Gas Hingga Motor 

Tersangka AM alias Joni (37), spesialis Curanmor dan pencurian di rumah kosong dan barang bukti diperlihatkan saat gelaran press rilis hasil penangkapan Polres Kabupaten Mamasa.(Dok : Humas Polres Mamasa)

Mamasa – editorial9 – Polres Kabupaten Mamasa, berhasil menangkap seorang pria berinisial AM alias Joni (37) terduga sepesialis Curanmor dan pencurian di rumah kosong, Rabu, 17/05/23.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Mamasa, IPTU Hamrin dari hasil penangkapan terhadap pelaku tersebut, pihaknya mengamankan berbagai Barang Bukti (BB).

Bacaan Lainnya

“Adapun BB yang berhasil diamankan yakni satu unit kompor gas, dua unit tabung gas elpiji, dua unit motor matic, tujuh unit motor bebek dan satu unit mesin motor,” ucap IPTU Hamrin.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap beberapa BB yang lain, berupa 1 unit motor matic dan 3 motor bebek.

“Adapun sisanya, telah dipreteli tersangka dan dijual ke pengepul barang loak dengan ditimbang,” tambahnya.

Selain itu, menurut IPTU Hamrin, pelaku membawa barang curian tersebut ke wilayah Kabupaten Mamasa dan dijual dengan harga bervariasi.

“Ada dengan harga satu juta dan yang termahal ada harga satu juta tujuh ratus,” ungkapnya.

“Hasil penjualan barang curian itu kemudian digunaan tersangka untuk membeli rokok dan minuman keras,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, terduga pelaku dikenakan pasal 362 junto pasal 364 dan 365 dengan perbuatan berlanjut dan pengabungan beberapa laporan polisi.

“Dengan ancaman hukuman, diatas lima tahun,” tutupnya.(*/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *