Vaksinasi Keliling di Polman Terus Digencarkan

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi Covid19, oleh Polres Kabupaten Polman, di Polewali, Jumat,03/12/21.(Dok : Masdar)

Polman – editorial9 – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, program vaksinasi Covid19 di Kabupaten Polewali Mandar, terus dilakukan. Kali ini, agenda yang dipelopori oleh lembaga kepolisian setempat itu, kembali dipusatkan di areal Pasar Sentral dan pelataran Masjid Syuhada Polewali, Jumat, 03/12/21.

Kapolres Kabupaten Polman, AKBP Ardi Sutriono, mengatakan agenda tersebut sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan suntikan vaksinasi Covid19. Secara teknis, agenda tersebut melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari klinik Polres Polman, sebagai tim vaksinator.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, tujuan dari vaksinasi keliling dalam program gerai vaksin presisi ini, untuk memaksimalkan program serbuan vaksin, untuk mencapai herd immunity di tengah masyarakat” ucap Polman AKBP Ardi Sutriono.

Selain melakukan vaksinasi, kata Kapolres, pihaknya juga mengarahkan para personel, agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menpedomani Protokol Kesehatan (Prokes). Menurutnya, penerapan Prokes masih penting dan harus tetap dilakukan, mengingat pandemi hingga saat ini belum selesai.

“Tak sampai disitu, personel juga melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat, agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mempedomani protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, di waktu yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi, memastikan bahwa untuk saat ini tak ada lagi masyarakat di Bumi Tipalayo, yang terkonfirmasi positif Covid19. Hal tersebut, berdasarkan data  tanggal 03 Desember 2021.

“Sudah tidak ada lagi, yang menderita positif covid 19. Angka kesembuhan 96 persen dan angka kematian 4 persen,” terang Suaib, saat dikonfirmasi, Sabtu, 04/12/21.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar, untuk tetap ikut serta dalam melakukan vaksinasi Covid19. Selain itu, ia juga meminta kepada warga untuk tetap menegakkan serta mematuhi Prokes.

“Jangan lengah, karena kasus positif sudah sangat berkurang. Karena, masih ada varian baru yang mungkin masih menyerang,” tutupnya.(Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *