16 Tahun Sulbar, Dewan Pembina FPPS Minta Pemprov Majukan SDM

  • Whatsapp
Dewan Pembina FPPS, Basri Bas.(Foto : Istimewa)

Polman – editorial9 – Dewan pembina Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar (FPPS), Basri Bas, mengaku belum melihat adanya kemajuan signifikan terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan warga, walaupun Provinsi Sulawesi Barat, saat ini telah memasuki usia 16 Tahun.

Menurut Basri, mestinya di usia yang memasuki usia remaja (16) Tahun, Pemprov Sulbar, sudah bisa menata diri dengan baik sehingga dapat bersaing dengan provinsi lainya, lantaran secara usia jika patokanya adalah manusia, maka itu sudah masuk remaja, yang cara berfikir dan betindaknya sudah semakin maju.

Bacaan Lainnya

“Menurut saya, untuk memajukan Sulbar, kedepan maka SDM nya yang harus di tingkatkan, terutama warga asli Sulbar. Semisal dengan mendorong pendidikan gratis beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, program beasiswa S2 atau S3, pelatihan kepemudaan, pembinaan generasi muda sesuai keahlian di bidang masing-masing,” ucap Basri, Selasa, 22/09/20.

Kalau bisa kata Basri mestinya, dengan usianya yang kini berada di angka 16 Tahun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, tidak lagi fokus pada pembangunan fisik saja.

“Ya kita tetap butuh pembangunan, akan tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya, sebab kalau SDMnya bagus, maka pemerintah akan mudah memajukan Sulbar,” katanya.

“Coba kita belajar pada negara maju, salah satu programnya adalah mencanangkan dalam satu desa satu professor,” sambungnya.

Apabila hal tersebut masih berat atau sulit untuk dilakukan, Basri pun mengusulkan, agar pemerintah mencoba untuk memulai kebijakan, yang bisa meningkatkan kualitas masyarakat terutama soal pendidikan. Misalnya program beasiswa S2 dan S3 terutama masyarakat kurang mampu yang tapi berprestasi.

“Biar, mereka tidak lagi miskin, tidak apa miskin harta asal jangan miskin ilmu, biar juga ia bisa merasakan manfaat terbentuknya Sulbar. Sehingga terbentukya Sulbar, bukan hanya dinikmati oleh sekelompok orang-orang tertentu, karena pada hakikatnya, Sulbar dibentuk agar warganya bisa maju dan sejahtera,” tutupnya.(*/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.