Anggota DPR-RI Minta Pemprov Sulbar Adakan PCR

  • Whatsapp
Anggota Komisi VIII DPR-RI,Arwan Aras.

Mamuju – editorial9 – Anggota DPR- RI Komisi VIII Arwan Atas, mengungkapkan bahwa penanganan Covid-19 di Sulawesi Barat harus dilakukan seoptimal mungkin, terutama, kesiapan alat tes untuk mengetahui warga positif atau negatif.

Menurut Arwan, sejauh ini Pemprov Sulbar belum proaktif bergerak terutama dalam menyiapkan alat tes untuk mengetahui kondisi warga yang positif atau negatif secara cepat dan akurat, karena selama ini, setiap menguji pasien harus dilakukan di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta Pemprov Sulbar mengadakan alat pemeriksaan yang lebih akurat dengan PCR, untuk melakukan pemeriksaan Corona virus atau Covid-19 ini. Alat ini akurat dan cepat diketahui hasilnya,” ucap Arwan kepada wartawan, Rabu, 22/04/20.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa saat ini saat ini alat tersebut telah dimiliki oleh Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan dan Palu, Sulawesi Tengah. Sehingga, Sulbar sebagai Provinsi harus menyiapkan alat PCR itu.

“Kabupaten Soppeng dan Palu saja sudah ada alat PCRnya. Dan dengan alat ini, hanya Dua jam sudah bisa diketahui hasilnya. Masa kita harus kalah dengan Soppeng dan Palu. Apalagi alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 ini cukup besar, puluhan miliar rupiah. Harus ada alokasi untuk alat pemeriksaan PCR ini,” tutupnya.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.