Kasasi Mutmainnah Ditolak MA, Nasrun Warning DPRD Sulbar 

Kuasa hukum Mutmainnah, Nasrun.(Dok : Google)

Sulbar – editorial9 – Kuasa hukum Mutmainnah, Nasrun, angkat bicara terkait terbitnya putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI), yang menolak permohonan kasasi kliennya.

Nasrun mengingatkan lembaga DPRD Provinsi Sulbar, agar tidak gegabah dalam menanggapi putusan dari MA tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami ingatkan kepada DPRD Provinsi Sulawasi Barat, untuk tidak salah dalam menanggapi putusan MA RI tersebut,” ucap Nasrun, melalui press rilisnya, Kamis, 25/05/23.

Menurutnya, putusan MA tersebut hanya menolak permohonan kasasi yang telah diajukan oleh kliennya.

“Yang artinya, putusan tersebut menguatkan putusan pengadilan negeri Mamuju, yang telah memutus perkara dengan putusan gugatan tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijke Verklaard),” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan lembaga DPRD Provinsi Sulbar, agar tidak memaksakan proses Pemberhentian Antar Waktu (PAW), terhadap kliennya.

“Bila proses PAW tetap dipaksakan untuk dilaksanakan, tentu ada konsekuensi hukum yang akan ditanggung” tegasnya.

Kata Nasrun, saat ini kliennya melakukan upaya hukum lain, yaitu mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum yang dilakukan DPP Partai Gerindra dan DPD Partai Gerindra Sulbar serta Fitriani. masing-masing sebagai turut tergugat,

“Perlu diketahui, bahwa upaya hukum yang kami tempuh itu ada dua, yang pertama gugatan perdata partai politik yang saat ini telah diputus oleh mahkamah agung,” ujarnya.

Dan yang kedua, gugatan perdata perbuatan melawan hukum yang saat ini tengah berproses di Pengadilan Negeri Mamuju” sambungnya.

Olehnya, ia meminta lembaga DPRD Provinsi Sulbar, untuk tidak gegabah dalam memproses usulan PAW terhadap kliennya, sebab masih ada proses hukum yang berjalan.

“Kami meminta kepada DPRD Provinsi Sulawesi Barat, untuk tidak memproses usulan PAW terhadap klien kami, sampai adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap, terhadap upaya hukum yang kami tempuh” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *