PAN dan PKPI “Paketkan” Sutinah-Ado, Ini Respon Sekretaris PDIP Sulbar

  • Whatsapp
Sekretaris PDIP Sulbar, Charles Wiseman.

Mamuju – editorial9 – Merespon surat rekomendasi oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKPI yang mengusung serta mendukung pasangan Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud, pada Pilkada Mamuju 09 Desember 2020 mendatang, Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Barat, Charles Wiseman, angkat bicara.

Sebagaimana diketahui, Ado Mas’ud merupakan Ketua DPC PDIP Mamuju, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Menurut Charles, secara umum seluruh Partai Politik (Parpol), sangat menginginkan kadernya untuk maju pada setiap momentum pesta demokrasi, khususnya di Pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang.

“Yang pertama, pasti semua partai politik ingin kadernya maju to,” ucap Charles, via telepon, Senin, 06/07/20.

Selain itu ia menambahkan, walaupun demikian, pihaknya di daerah tetap mengacu pada keputusan dari pengurus DPP, sebagaimana aturan yang berlaku.

“Kedua kalau soal mengutus bukan kewenangan provinsi dan kabupaten. Itu kewenangannya DPP pusat karena memang diatur,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pengurus DPP PDIP, telah memanggil Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud, dirinya memperkirakan pemanggilan itu dalam rangka untuk dimintai keterangan dan pertimbangan, terkait niatannya berpasangan di Pilkada Mamuju tahun 2020.

“Memang Sutinah dengan Ado sudah dipanggil DPP itu hari, mungkin minta keterangan soal pertimbangan apa segala macam to,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.