PKB Mamuju Sepakat Mendukung Sutinah-Ado

  • Whatsapp
Suasana gelaran Rakorcab DPC PKB Kabupaten Mamuju.(Dok : MP)

Mamuju – editorial9 –  Dalam rangka membahas tentang komitmen kelembagaan pengurus, persiapan serta arah dukungan di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang,  DPC dan DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju, menggelar Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab), di Hotel Kita, Mamuju, Rabu, 19/08/20.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mamuju, Bakri Bestari, mengatakan bahwa berdasarkan hasil diskusi  saat gelaran Rakorcab, seluruh jajaran pengurus DPAC sepakat untuk mendukung pasangan Suitnah Suhardi- Ado Mas’ud (Sutinah-Ado), pada Pilkada 09 Desember 2020 mendatang  di Bumi Manakarra.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil pembicaraan kita, mendengar pengurus DPAC yang sempat hadir maupun yang menitipkan pikiran-pikirannya, hampir 100 persen DPAC itu, menyatakan dukungannya kepada Sutinah – Ado,” ucap Bakri Bestari.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dukungan tersebut berdasarkan keinginan dari para pendukung  PKB saat gelaran Pemilu legislatif tahun 2019 yang lalu.

“Dukungan tersebut, tadi pengurus kecamatan bilang bahwa ini yang dititip oleh pendukung-pendukung PKB di Pileg 2019 kemarin, katanya dalam setiap bincang-bincangya itu, mereka bilang sebaiknya PKB mendukung Sutinah-Ado,” tambahnya.

“Jadi, itulah yang kita sampaikan dan kita buatkan berita acara,” sambungnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, juga menjelaskan bahwa untuk rekomendasi dukungan calon hingga saat ini masih berproses di tingkat DPP.

“Rekomendasi atau surat keputusan SK dari DPP itu, sementara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bakri menuturkan bahwa pengurus DPP PKB di Pilkada tahun 2020 ini, menyediakan aplikasi CAKADA, sehingga para bakal calon kepala daerah secara tehknis, dapat melakukan pendaftaran sendiri dan hal itu, telah disampaikan langsung pada juru komunikator para calon kandidat.

“Dan ini juga, kita sampaikan kepada komunikatornya, komunikatornya para calon, bahwa saya bilang silahkan ketemu dengan LPP, silahkan ketemu dengan sekretaris, bicarakan karena PKB itu mendaftar lewat aplikasi. Dan ternyata sampai hari tadi ini, ada saya perlihatkan yang masuk itu di PKB yang masuk di DPP PKB itu hanya satu Paslon, yang memasukan berkasnya, satu Paslon itu Sutinah dan Ado Mas’ud,”tutupnya.

Untuk diketahui, hadir dalam Rakorcab tersebut yakni bakal calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, Ketua DPW PSI Sulbar, Ahmad Zaky Djafar, Ketua DKW Garda Bangsa Sulbar, Iswar, serta para pengurus DPAC dan kader PKB se Kabupaten Mamuju. (MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.