Saksi Kunci Menghilang, Penyelidikan Kasus Pulau Malamber Terkendala

  • Whatsapp
Pulau Malamber.(Dok : Net)

Mamuju – editorial9 – Kasus penjualan Pulau Malamber, di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dipastikan hingga saat ini masih berproses di meja kepolisian.

Sebagaimana diketahui, di bulan Juni Tahun 2020 lalu, masyarakat Sulbar digegerkan dengan adanya kabar penjualan Pulau Malamber, seharga 2 Miliar Rupiah, ke Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

Bacaan Lainnya

Pihak kepolisian Polresta Mamuju pun telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi diantaranya Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, warga, hingga Raja, orang yang mengaku sebagai pemilik lahan di Pulau Malamber.

Terkait keberlajutan proses penyelidikan kasus tersebut, Kasat Reskrim, Polresta Mamuju, AKP Robertus Roejito, mengaku mengalami kendala, lantaran terdapat satu orang saksi kunci bersama alat buktinya menghilang dan hingga saat ini masih dalam pencarian.

“Sampai saat ini, itu yang menjadi kendalanya.Saksi sampai saat ini kita cari, karena dia sudah tidak beralamat di tempat tinggalnya,” ucap AKP Robertus Roejito, saat menggelar pres rilis di Mapolresta Mamuju, Kamis, 29/04/21.

Selain itu ia mengungkapkan, bahwa saksi kunci atas kasus jual beli Pulau Malamber yang sementara dalam pencarian itu, merupakan warga Kabupaten Mamuju.

“Saksi kunci ini, perannya dia penerima dana juga memegang bukti transaksi,” (Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *