Soal PJ Bupati di Empat Kabupaten, Idris : Itu Otoritas Gubernur

  • Whatsapp
Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, sambutan di rapat paripurna HUT Mamuju ke 480.

Mamuju- editorial9 – Dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, di Empat Kabupaten se Sulawesi Barat, yakni Majene, Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu, Pemprov dipastikan telah menyiapkan segala persiapannya, termasuk menentukan Pejabat (PJ) atau PLT Bupati.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar), Muhammad Idris, mengatakan bahwa penentuan PJ  kepala daerah di empat kabupaten yang melaksanakan Pilkada, merupakan hak penuh dari Gubernur.

Bacaan Lainnya

“Tentu saja bukan usulan, karena itu pilihan gubernur, itu semuanya otoritasi langsung dari pak gubernur,” ucap Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, usai menghadiri rapat paripurna HUT Mamuju ke 480, Selasa,14/07/20.

“Tidak ada usulan dari partai, dari mana-mana karena itu menyalahi aturan. Dia harus netral,” sambungnya.

Lebih lanjut Idris menuturkan, bahwa saat ini Pemprov Sulbar tengah menyiapkan Empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon dua,yang  akan menjadi PJ bupati di Empat kabupaten itu.

“Kita sementara siapkan dan oleh karena itu, kita akan memilih empat ASN, pegawai dari eselon dua terbaik, untuk kita tempatkan di Empat kabupaten,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.