AMSI Siap Bantu Polda Sulbar Perangi Hoax

  • Whatsapp
Foto bersama pengurus AMSI dan jajaran Subdit Siber Polda Sulbar, usai menggelar menggelar diskusi, Jumat, 19/11/21.(Dok : AMSI Sulbar)

Mamuju – editorial9 – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulbar,  menggelar diskusi bersama dengan Subdit Siber Polda Sulbar guna membangun persepsi bersama dalam memerangi informasi hoax.

Pertemuan yang dilakukan di Warkop Mcoffe Mamuju dihadiri sejumlah anggota AMSI Sulbar, Jumat, 19 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Amsi Subar, Anhar mengatakan, pihaknya siap mendukung Polda Sulbar dalam memberikan informasi yang sehat dan menjaring informasi hoax yang beredar di masyarakat.

Anhar mengatakan support untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di Sulbar akibat pengaruh mis dan dis informasi utamanya yang beredar di media sosial.

“Kami siap pak membantu, karena marwah dan tujuan Amsi sejalan dengan Polda Sulbar dalam memerangi informasi hoaks dan memberikan edukasi agar melek teknologi dan tidak terjebak atau termakan informasi bohong,” tutur Anhar.

Kasubdit Siber Polda Sulbar Kompol Henky Kristanto Abadi mengatakan, pihak sangat berterima kasih atas komunikasi yang dibangun bersama. Kedepannya diharapkan bisa ada pengendalian (filter) pemberitaan dan info hoax sehingga tidak meresahkan masyatakat luas di Sulbar.

“Polda Sulbar dan Amsi tujuannya sama, jadi saya harap di infokan ke saya jika ada berita dan info yang dinilai meresahkan di dunia maya. 24 jam kami siap melayani,” kata Kompol Henky Kristanto Abadi.

Lewat kesempatan yang sama Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi- infomasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah memberikan data-data pribadinya ke orang tidak dikenal lewat dunia maya, utamanya facebook karena sudah marak terjadi dan kasusnya juga ada di Sulbar,” ujarnya.(Rls AMSI Sulbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *