Buka Setiap Hari, Gerai Vaksin Polresta Mamuju Target Sebanyak-banyaknya Peserta Vaksinasi

  • Whatsapp
Suasana gerai vaksinasi Polresta Mamuju.(Dok : Mp)

Mamuju – editorial9 – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat pelayanan, gerai vaksin Covid19 milik Polresta Mamuju, dipastikan hingga saat ini masih terus buka. Hal itu dilakukan, dalam rangka mendukung program pemerintah, tentang percepatan penanganan pandemi virus corona.

Kapolresta Mamuju, Kombespol Iskandar, mengatakan bahwa gerai vaksin Covid19 yang ada di Mapolresta Mamuju, dibuka setiap hari mulai pagi hingga malam. Menurutnya, langkah tersebut sebagai upaya memaksimalkan target vaksinasi, pihaknya terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Adapun jenis vaksin yang dipergunakan gunakan saat ini adalah jenis sinovac, astra zeneca dan sinofarm.

Bacaan Lainnya

“Untuk target setiap hari, adalah sebanyak – banyaknya,” ucap Kombespol. Iskandar, saat dikonfirmasi, Jumat, 19/11/21.

Sementara itu, Kabag. Ops Polresta Mamuju, AKP Ringan Hadi Negara, menambahkan bahwa persentase yang telah dicapai oleh Polresta Mamuju, dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah 52,51 % dari target 211.371. Dalam pelaksanaan vaksinasi, yang dilaksanakan bersama pihak Puskesmas, TNI serta instansi lainnya, hingga 19 November 2021 hari ini, pihaknya telah memvaksin sebanyak 111.010 orang.

“Jadi, sudah mencapai 52, 51 persen dengan target sasaran 70 persen, ” terang AKP Rigan Hadi.

Ia juga membeberkan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di gerai vaksin Polresta Mamuju, pihaknya menargetkan jumlah vaksin yang digunakan per harinya adalah 2.700 dosis. Hal itu wajib guna menaikkan persentase warga yang telah divaksin yakni 1 % setiap harinya.

“Jadi, kami optimis nantinya dengan kerjasama yang baik antara seluruh instansi yang ada di Kabupaten Mamuju, dalam melaksanakan giat vaksin dengan percepatan vaksin kepada masyarakat itu, Kabupaten Mamuju bisa mencapai 70 persen di akhir tahun nanti,” bebernya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya juga saat ini rutin melaksanakan sweeping surat kendaraan. Tujuannya yakni selain selain menjaga Ketertiban dan Kelancaran Lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas), langkah tersebut juga dinilai sebuah upaya untuk membatasi terjadinya penyebaran virus corona. Karena, dalam sweeping tersebut pihaknya langsung mengedukasi para pengendara tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid19, saat beraktivitas.

“Kami melakukan Kamseltibcar Lantas, dengan cara melakukan himbauan penggunaan masker bagi pengendara secara umum dan yang belum divaksin agar supaya melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Mamuju, Risman, memangku sangat terbantu dengan adanya gerai vaksin milik Polresta Mamuju. Hal itu lantaran, ia tak perlu lagi jauh-jauh mencari tempat agar dapat mendapatkan suntikan vaksinasi Covid19. Ia pun berharap masyarakat khususnya di wilayah Kota Mamuju, dapat melakukan vaksinasi Covid19, sehingga situasi dapat kembali seperti sedia kala.

“Kami sangat ingin kondisi dapat normal kembali, sehingga vaksin ini menjadi penting untuk dilakukan, karena hanya itu jalannya agar situasi bisa pulih kembali,” tutur Risman.(Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *