Cegah Penyebaran Covid19, Polsek Kalukku Gencarkan Edukasi Larangan Mudik

  • Whatsapp
Personil kepolisian dari Polsek Kalukku, usai memasang baliho sosialisasi larangan mudik.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran Tahun 2021, yang berlaku mulai Tanggal 06 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan tersebut, tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid19, Nomor 13 Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan adanya edaran Satgas Covid19, yang dibarengi dengan pemberlakuan aturan tambahan oleh pemerintah, berupa pengetatan perjalanan yang berlaku mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021 tersebut, membuat lembaga Kepolisian bekerja ekstra, dalam memberikan himbauan pada masyarakat tentang larangan mudik.

Salah satu bentuk sosialisasi pencegahan Covid19, yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kalukku, Polresta Kabupaten Mamuju, menggunakan media baliho, dengan memasang sejumlah banner himbaun larangan mudik lebaran Tahun 2021.

Menurut Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin, selain menggunakan media baliho ia bersama jajaran personilnya juga aktif mengedukasi masyarakat memberikan himbauan larangan mudik melalui informasi penyebaran flayer, infografis, konten sosial media serta himbauan langsung pada masyarakat seperti di area keramaian dan masjid-masjid diwilayah hukumnya.

“Hal ini kami lakukan, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini pemerintah menetapkan kebijakan larangan mudik lebaran, sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menangani wabah covid19. Jadi larangan mudik ini, guna mencegah penyebaran covid19,” ucap Ipda Sirajuddin, kepada awak media, di Mamuju, Sabtu, 08/05/21.

“Sebanyak empat titik pemasangan banner himbauan larangan mudik dipasang di tempat keramaian yakni objek yang banyak dikunjungi atau dilalui oleh masyarakat setempat, di wilayah Kecamatan Kalukku,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa selain adanya pemasangan benner, pihaknya juga melaksanakan pengamanan di Pos pelayanan dan pengamanan yang ada di Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju.

“Di bandara pun ada pos pengamanan dan pelayanan lebaran, yang bertugas adalah gabungan dari Pemkab Mamuju, pihak bandara, TNI, Polri dan Tim Medis,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa saat ini sesuai aturan dan himbauan dari pemerintah, bandara Tampa Padang pun untuk sementara waktu tidak beroperasi.

“Jadi pos berfungsi untuk memberikan informasi kepada calon penumpang, terkait informasi penerbangan” tutupnya. (Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *