Cerita MH Personil Polda Sulbar yang Sembuh Dari Covid19

  • Whatsapp
Bripka MH (kanan), didampingi tim medis usai dinyatakan sembuh dari Covid19.(Foto : Humas Polda Sulbar)

Mamuju – editorial9 – Oknum personil Polda Provinsi Sulbar, inisial MH, yang sempat dinyatakan positif terpapar virus corona, akhirnya dinyatakan sembuh total.

Menurut MH, bahwa dirinya merasa dalalm kondisi yang baik-baik saja, sejak ditetapkan sebagai pasien yang berstatus positif Covid19.

Bacaan Lainnya

“Ini hanya semacam virus flu biasa yang terdeteksi oleh alat canggih, jadi jika pemeriksaan, kemungkinan memang semua orang bisa terdeteksi,” ungkap MH, melalui press rilis Humas Polda Sulbar, Senin, 08/06/20.

“Adapun yang meninggal itu, karena sudah lanjut usia atau karena penyakit bawaan seperti paru-paru, jantung dan sebagainya. Intinya jangan terlalu kawatir perbanyak saja olah raga dan berdoa, Insya Allah ada jalannya,” sambungnya.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun tips yang dilakukan selama 15 hari perawatan, yaitu rutin mengkonsumsi buah mengkudu dan obat herbal dari Kapolda Sulbar.

“Ini yang menambah semangat saya, karena Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si begitu perhatian terhadap seluruh personilnya, terimakasih banyak jendral,” jelas pria berpangkat Bripka itu.

Lebih lanjut, MH juga mengaku bersyukur atas apa yang telah dialaminya dan ia menilai penyakit yang pernah dideritanya itu, merupakan jalan dari Allah Swt, untuk mengampuni dosa-dosanya baik disengaja maupun tidak.

“Alhamdullillah selama 15 hari masa perawatan, kami bisa khatam Al-Qur’an sekali. Gunakan waktu luang untuk memperbanyak ibadah, jangan malah menambah kecemasan saja dengan berputus asa, ingat hidup itu ujian dan Allah tidak akan menguji hambahnya diluar batas kemampuannya,” tutupnya.

Sementara itu diwaktu yang sama, sembuhnya MH tersebut juga dibenarkan oleh Jubir tim penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi, berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium RS.Unhas Makassar.

“Alhamdulillah satu pasien covid-19 sembuh bertambah satu orang hari ini,” pungkas Safaruddin.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.