Covid19 di Sulbar Bertambah 7 Kasus

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas penanganan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.(Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, melalui tim gugus tugas penanganan Covid19, kembali mengumumkan perkembangan terkini kasus penyebaran virus corona di Sulbar.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, menjelaskan bahwa rilis yang diumumkan kali ini, berdasarkan hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar, BPOM dan TCM Mamuju.

Bacaan Lainnya

“Yaitu ada 7 orang penambahan kasus positif, dari Kabupaten Polman 1 orang, Kabupaten Mamuju 3 orang , dan Kabupaten Majene 3 orang,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya, Sabtu, 15/08/20.

“Adapun yang sembuh, bertambah 12 orang masing-masing dari Kabupaten Majene 3 orang, Kabupaten Polman 3 orang dan Kabupaten Mamuju 6 orang,” sambungnya.

Selain itu ia menambahkan, untuk total data positif Covid19 sampai dengan Tanggal 15 Agustus 2020, pukul 16.00.Wita, adalah sebanyak 306 orang.

“Total kasus sembuh Covid19 di Provinsi Sulbar sampai dengan Tanggal 15 Agustus 2020, adalah 203 orang,” tutupnya.

Berikut rincian penambahan kasus positif Covid19 di Sulbar, per hari ini :

Satu Kasus positif dari Kabupaten Polewali Mandar yakni :

Kasus nomor 300, laki-laki, inisial anak MRR (15), beralamat di Kelurahan Takatidung, Kabupaten Polman. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, juga tidak memiliki kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Tambahan Tiga kasus dari Kabupaten Mamuju yakni :

1. Kasus nomor 301,perempuan,inisial nona AD(23), beralamat di Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, juga tidak jelas kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi RS.Regional Mamuju.

2. Kasus nomor 302, perempuan, inisial nyonya SR (44), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan, pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini dirawat di ruang isolasi RS.Regional Mamuju.

3. Kasus nomor 303, perempuan, inisial nona NL (44), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit.Yang bersangkutan, pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini dirawat di ruang isolasi RS.Regional Mamuju.

Tiga tambahan kasus positif dari Kabupaten Majene :

1. Kasus nomor 304, perempuan, inisial nona IAR (18), beralamat di Kelurahan Pangali-ali, Kabupaten Majene. Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini, sedang menjalani isolasi mandiri.

2. Kasus nomor 305, laki-laki, inisial anak IAR (17), beralamat di Kelurahan Mosso Dhua, Kabupaten Majene. Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, juga tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini, sedang menjalani isolasi mandiri.

3. Kasus nomor 306, perempuan, inisial nyonya JE (35), beralamat di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene. Memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, pada bulan Januari lalu yakni dari Kalimantan.Yang bersangkutan, juga tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi dan saat ini, sedang isolasi mandiri.

Dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang 

Tiga orang dari Kabupaten Majene :

1. Kasus nomor 223, perempuan, inisial nyonya RA (23). Sebelumnya, menjalani isolasi mandiri.

2. Kasus nomor 230, perempuan, inisial nyonya JU (54). Sebelumnya, menjalani isolasi mandiri.

3. Kasus nomor 239, perempuan inisial nyonya RI(29). Sebelumnya, menjalani isolasi mandiri.

Tiga orang dari Kabupaten Polewali Mandar :

1. Kasus nomor 207, perempuan inisial, nyonya TU (54). Sebelumnya, dirawat di RS. Pratama Wonomulyo.

2. Kasus nomor 208, laki-laki, inisial anak. MA (13). Sebelumnya, dirawat di RS.Pratama Wonomulyo.

3. Kasus nomor 210, laki-laki, inisial tuan MC (40). Sebelumnya, dirawat di RS.Pratama Wonomulyo.

Enam orang dari Kabupaten Mamuju :

1. Kasus nomor 160, perempuan, inisial nyonya SU (31). Sebelumnya, dirawat di RS. karantina.

2. Kasus nomor 193, perempuan inisial nyonya NS (44). Sebelumnya, dirawat di RS. karantina.

3. Kasus nomor 200, laki-laki, inisial tuan AR(23). Sebelumnya, dirawat di RS.karantina.

4. Kasus nomor 215, perempuan inisial nyonya ZN (28). Sebelumnya, dirawat di RS.karantina.

5. Kasus nomor 227, laki-laki, inisial tuan JA (42). Sebelumnya, dirawat di RS.karantina.

6. Kasus nomor 273, perempuan inisial nyonya MU (39). Sebelumnya, dirawat di RS.karantina.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.