GP ANSOR Sulbar Harap Penyebar Hoax Pembatalan Haji Ditangkap

  • Whatsapp
Ketua Wilayah PW GP.Ansor Sulbar,Sudirman.(Dok : Mp)

Sulbar – editorial9 – Menanggapi beredarnya informasi hoax, yang menarasikan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menyebut haji tahun 2022 dibatalkan dan dananya digunakan terlebih dahulu untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PW GP.Ansor Sulbar angkat bicara.

Ketua PW.GP Ansor Provinsi Sulbar, Sudirman.AZ. menilai informasi hoax tentang pembatalan haji tahun ini yang disebarkan oleh oknum tersebut, sangat provokatip.

Bacaan Lainnya

“Sehingganya kami berharap agar penyebar hoax diberi hidayah oleh ALLAH subhana wataala dan segera bertaubat dan meminta maaf, atas kicauannya yang bersifat provokasi kepada umat. Dan berharap kepada pihak kepolisian agar segera menangkap orang tersebut,” ucap Sudirman, melalui press rilisnya, Senin, 09/05/22. Malam.

Selain itu ia mengungkapkan, Kemenag RI dalam hal ini Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, terus melakukan persiapan untuk pemberangkatan jamaah haji Indonesia tahun 2022.

“Namun tiba-tiba saja kita dikagetkan munculnya narasi atau meme di berita, yang mengatakan agar calon jamaah haji mengikhlaskan dananya, dipakai untuk pembangunan IKN,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, secara kelembagaan maupun personal selain kaget, pihaknya mengaku sangat prihatin dengan adanya informasi hoax itu, lantaran sangat jelas di setiap pidato, berita hingga dokumentasi  memperlihatkan Menang RI, Yaqut Cholis Qoumas, bertemu langsung dengan duta Arab Saudi bagian haji.

“Salah satu agendanya, membahas agar tahun ini jamaah Indonesia, diizinkan menunaikan haji dan Alhamdulillah, itu terealisasi tahun ini,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.