Ombudsman Sulbar Temui Wabup Mamasa, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Mamasa – editorial9 – Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar, menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mamasa, Martinus Tiranda, di Mamasa, Jum’at, 20/03/20.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, mengaku bahwa pihaknya melakukan konsolidasi dengan Wakil Bupati Mamasa,  berkaitan dengan tindaklanjut tahapan uji kepatuhan Tahun 2020, yang akan mengarah ke opini layanan publik.

Bacaan Lainnya

“Tim Ombudsman sekaligus melakukan koordinasi penyelesaian sejumlah  pengaduan masyarakat, di Lingkungan Pemda Mamasa,” ucap Lukman.

Selain itu ia juga mengungkapkan, bahwa 6 kabupaten di Sulawesi Barat, pada tahun 2019 sebagian besar sudah mendapat predikat rapor hijau. Namun Bappenas- RI memandang program uji kepatuhan Ombudsman -RI, penting untuk dilanjutkan. Sehingga amanah RPJMN 2019 – 2024.

“Ombudsman diminta melanjutkan program ini. Akan tetapi tehnisnya nanti, akan lebih ke persoalan kualitas layanan, bukan lagi sebatas pemenuhan komponen seperti misi, misi maklumat layanan, persyaratan, system, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya, produk layanan, pengaduan internal,” jelasnya.

Secara kelembagaan, Lukman  berharap dukungan semua pihak bersama membangun kolaborasi, dalam mendorong pelayanan publik yang baik dan berkomitmen meningkatkan kualitas layanannya.

“Kita berharap pelayanan publik yang berkualitas akan mengikis habis  kesenjangan, yang masih kental dalam pelayanan kita hari ini. Konsolidasi terkait uji kepatuhan tahun 2020 ini, akan dilakukan disetiap kabupaten sebagai bentuk kerja kolaborasi dan membangun komitmen bersama, untuk perbaikan layanan,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.