Pemeriksaan Hasil Tes Tertulis Calon Anggota PPK di KPU Mamuju Diapresiasi

  • Whatsapp
Pemeriksaan hasil tes tertulis calon anggota PPK, di KPU Mamuju

Mamuju – Editorial9 – Proses rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Mamuju tahun 2020, oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju, saat ini telah memasuki tahapan pemeriksaan hasil tes tertulis.

Pemerikasan hasil tersebut dilaksanakan, setelah Minggu 02 Februari 2020 lalu, KPU Kabupaten Mamuju telah sukses melaksanakan ujian tes tertulis, yang diikuti sebanyak 199 peserta.

Bacaan Lainnya

Tahap demi tahap seleksi calon anggota PPK Pilkada Mamuju tahun 2020 diparesiasi banyak pihak. Salah satunya Nurdin, calon anggota PPK Pilkada Mamuju asal kecamatan Bonehau, mengaku bahwa  proses rekrutmen sudah sesuai mekanisme yang berlaku.

“Seleksinya dilakukan sangat terbuka. Informasi untuk setiap tahapannya sangat mudah untuk kita akses,” ujar Nurdin, saat menghadiri pemeriksaan hasil tes tertulis calon anggota PPK di sekretariat KPU Mamuju, Senin, 03 /02/20.

Selain itu ia juga menambahkan, pelaksanaan tes tertulis bagi para calon anggota PPK juga telah dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Sudah sesuai prosedur. Waktu tes tertulis kemarin juga berlangsung sangat ketat. Diawasi bukan hanya dari KPU, tapi juga Bawaslu dan teman-teman dari Polres,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang,  pun mengapresiasi pemeriksaan hasil tes tertulis calon anggota PPK yang dilaksanakan pada Minggu 02 Februari 2020 lalu.

“Pelaksanaannya saya kira sudah cukup bagus,” sebut Rustang.

Untuk diketahui, pada pemeriksaan hasil tes tertulis yang digelar di sekretariat KPU Mamuju dihadiri langsung oleh Bawaslu Mamuju, serta mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.