Polda Sulbar Bekuk Gembong Narkoba di Pinrang

Para tersangka kasus narkoba yang berhasil dibekuk Polda Sulbar di Pinrang.

Sulbar – Direktorat Narkoba Polda Sulbar, menggeber gembong narkotika dengan sistem loket penjualan, di Jalan Andi Johan, Kampung Duri Kelurahan Tammassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Slamet Wahyudi, melalui pres rilis Humas Polda Sulbar, Selasa, 16/01/24.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penggerebekan itu berdasarkan pengembangan dari kasus penangkapan sebelumnya yaitu laporan Polisi Nomor : LP/A/7/I/2024/SPKT.Ditnarkoba/Polda Sulbar, Kamis 11 Januari 2024 lalu di Jalan H. Andi Depu Kelurahan Lantora Polman dengan terduga inisial A (27) dan MR (17).

“Berawal dari pengakuan terduga A dan MR keduanya mendapatkan barang haram tersebut yaitu narkotika jenis sabu dari AL (27), yang dititipkan untuk diserahkan kepada temannya di Desa Pulliwa, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman,” ucap Kombes Slamet Wahyudi.

Atas informasi itu, pihaknya langsung membuntuti dengan mendatangi rumah Al di Jalan Martadinata, Kelurahan Jaya, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil mengamankan terduga.

“Selanjutnya dari pengakuan Al, ia memperoleh barang haram tersebut dengan cara membeli dari IR (39) senilai Rp. 1.150.000,” ujarnya.

“IR sendiri diamankan langsung di rumah orang tuanya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusudo, Kelurahan Jaya, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan,” sambung Kabid Humas Polda Sulbar.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa dari hasil penjualan barang haram yang ia terima dari AL, IR selanjutnya membeli 8 buah pipet berisi narkotika jenis sabu.

“Masing-masing dari 8 buah pipet berisi narkotika jenis sabu itu, ia beli di dua tempat berbeda yakni 4 buah pipet berisi sabu di loket penjualan di Jalan Andi Johan, Kampung Duri, Kelurahan Tammassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sedangkan 4 buah pipet berisi sabu lainnya di beli dari loket penjualan di Jalan Bulu Tirasa, Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sementara, dari upaya penggerebekan di loket penjualan narkotika jenis sabu di Jalan Andi Johan, Kampung Duri, petugas berhasil mengamankan AN (39) yang berperan sebagai penjual dengan barang bukti hasil penjualan sabu dengan nilai Rp. 2.400.000.

“Sayangnya dua teman AN, yang saat itu bersama-sama memasarkan barang haramnya berhasil melarikan diri,” tukasnya.

Kombes Slamet juga membeberkan, bahwa untuk penggerebekan di loket kedua di Jalan Bulu Tirasa, Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang.

“Petugas sendiri kecolongan karena kedatangannya melakukan penangkapan di sadari para terduga pengguna dan pengedar sehingga tidak ada satupun yang bisa diamankan,” bebernya.

Para terduga saat ini, telah diamankan ke kantor Ditresnarkoba Polda Sulbar guna penyelidikan lebih lanjut, dengan penyitaan barang bukti berupa 1 buah sachet plastik bening berisi sabu, 1 korek api gas warna putih, 1 unit motor merek Honda CB15A1RRF warna putih dengan nomor rangka : MH1KC4114DK003390 dan nomor mesin : KC41E1003439 dengan nomor polisi DD 5837 UU, 1 buah STNK dengan nomor : 06184154.F atas nama Maradona.P.

“Barang bukti lainnya berupa 1 unit HP android merk OPPO warna biru navy, 1 unit HP android merk Samsung warna rose gold dan Uang tunai Rp. 2.400.000,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *