PPMI Sulbar Sambut Baik Program Tanam Sukun PJ Gubernur

Wakil Ketua PPMI Sulbar, Busman Rasyid.

Sulbar – Wakil Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Sulawesi Barat, Busman Rasyid, menyambut baik program penanaman pohon sukun yang dicanangkan PJ Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin.

Ia menilai program tersebut  bukan hanya berdampak pada masyarakat di Provinsi Sulbar tapi juga berdampak secara global.

Bacaan Lainnya

“Apa yang dilakukan oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat, harusnya mendapat dukungan dari masyarakat Sulawesi Barat,” ucap Busman melalui pres rilisnya, Kamis,23/05/24.

“Saya rasa kita jangan terjebak pada pohon sukun yang ditanam, tapi dari segi penghijauan yang dilakukan oleh Gubernur ini sangat berdampak pada isu tahun 2030 sampai dengan 2050 mendatang,” sambungnya.

Ia juga menilai program penghijauan yang dilakukan Bahtiar sebagai program yang cerdas, karena kontribusinya dapat mengurangi ancaman bencana alam. Kata Busman Perlu disadari di tahun 2030 jumlah bencana di seluruh dunia setiap tahunnya akan dapat mencapai 350 hingga 560 bencana. Jika dirata-rata, jumlah itu sama dengan 1,5 bencana per hari dalam kategori menengah dan besar yang mengancam jutaan jiwa.

“Hal ini, sesuai yang dilaporkan oleh kantor perserikatan bangsa-bangsa untuk pengurangan risiko bencana atau UNDRR dalam laporannya, The Global Assessment Report 2022,” jelasnya.

Selain itu, Busman juga mendorong  Bahtiar Baharuddin selama menjabat PJ Gubernur di Sulbar agar  mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang penghijaun.

“Sepertinya pak PJ paham kebutuhan pasar khususnya di Mamuju, buah sukun ini sangat jarang ditemui di pasar, bahkan penjual gorengan di Mamuju harus mendatangkan buah sukun dari luar Mamuju,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *