1 Warga Mateng Menambah Deretan Pasien Sembuh Covid19 di Sulbar

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.

Mamuju – editorial9 – Juru Bicara (Jubir) tim gugus tugas dan penanganan Covid19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi, memastikan bahwa di Sulbar pasien sembuh dari virus Corona kembali bertambah.

Menurut Safaruddin Sanusi, berdasarkan hasil lab TCM di RS.Regional, terdapat satu pasien dari Kabupaten Mamuju tengah (Mateng), yang dinyatakan telah sembuh. dari Covid19.

Bacaan Lainnya

“Adapun kasus sembuh berdasarkan hasil Lab TCM RSUD Provinsi Sulbar, yaitu ada 1 penambahan kasus sembuh covid19 dari Kabupaten Mamuju Tengah 1 orang, yakni kasus 24 perempuan inisial nyonya Ma, 25 tahun, pasien yang dirawat di RS Regional sejak tanggal 29 April 2020 dan hari ini per tanggal 16 Mei, dengan hasil lab 2 kali negative, yaitu hasil lab melalui TCM RSUD Provinsi Sulbar, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya, Sabtu, 16/05/20.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa total jumlah sampel diperiksa sampai dengan hari ini, di Laboratoium TCM RSUD Regional, berjumlah 24 orang, dengan hasil negatif sebanyak 16 sampel, dan 8 sampel positif yang merupakan hasil swab control positif.

“Jadi sampai dengan Tanggal 16 Mei 2020, total sembuh COVID19 di Provinsi Sulbar, adalah 23 orang,” tambahnya.

“Total jumlah sampel di periksa sampai dengan hari ini, di Laboratoium TCM RSUD Regional Mamuju berjumlah 24 Sampel, dengan hasil sampel negatif sebanyak 16 sampel, dan 8 sampel positif, yang merupakan hasil swab control pasien positif,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa, meski ada 1 nama yang dinyatakan sembuh, namun terdapat pula 1 orang pasien dinyatakan positif Covid19, berdasarkan hasil uji Lab di UPT Labkesda Sulawesi Tengah,

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid19 dari UPT Labkesda Sulawesi Tengah, diperoleh 1 penambahan kasus positif Covid19 dari Kabupaten Pasangkayu, yaitu, kasus nomor 75 tuan Su, Laki-Laki, 37 tahun,” ungkapnya.

Kadis Kominfo dan Persandian Provinsi Sulawesi Barat itu juga menuturkan, bahwa pasien 75 tersebut, berasal dari Kabupaten Pasangkayu.

“Pasien 75 dengan inisial tuan Su laki-laki usia 37 tahun, asal dari Kabupaten Pasangkayu. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu mengikuti ijtima di Kabupaten Gowa, Makassar. Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasien kasus 75 saat ini dirawat di RSUD Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.