BAIN HAM-RI dan PSC 119 Palopo Peduli Masamba

  • Whatsapp

Masamba – editorial9 – Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin 13 Juni 2020 lalu, mendapat perhatian dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) dan Public Safeti Center (PSC) 119 Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM-RI, Djaya Jumain, mengatakan bahwa relawan kemanusia dari tim Sar dan penanggulangan bencana BAIN HAM-RI bersama Publik Safety Center ( PSC) Kota Palopo, telah berada di lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sudah melakukan gerakan dan tindakan medis dan kedua lembaga ini dilapangan dipimpin dr.Andi Fadly, sebagai koordinator tim dilokasi bencana,” ucap Djaya Jumain, melalui press rilisnya, Rabu, 15/07/20.

Selain itu ia menambahkan, bahwa dr.Andi Fadly yang juga Ketua PSC 119 Kota Palopo serta Departemen SAR dan Penanggulangan Bencana DPP BAIN HAM-RI, telah menjalankan tugas kemanusian bersama tim di lapangan dengan membuat posko.

“Diharapkan pengurus dan anggota DPD BAIN HAM-RI di Wilayah Luwu, Palopo, Luwu Timur dan BAIN HAM-RI se Sulawesi Selatan pada umumnya, segera bergabung dengan tim yang sudah sejak awal menjalan tugas,” tutupnya.

Sementara itu, dr.Andi Fadly, mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan evakuasi, penanganan korban luka, patah kaki dan pemeriksaan kesehatan bagi korban sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kebutuhan mendasar yang sangat di butuhkan masyarakat atau korban bencana di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yakni pencahayaan, obat obatan, air bersih, logistik (makanan siap saji), kebutuhan bayi dan balita, selimut, hygene kit dan kebutuhan lainnya,”ungkap dr.Andi Fadly.

Lebih lanjut ia menuturkan, bagi masyarakat atau dermawan peduli kemanusian di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, yang ingin berdonasi untuk memberikan bantuan melalui Bank mandiri Cabang Palopo, dengan Nomor rekening 1700003467499 atas nama dr. Andi Fadly.

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat mengurangi beban korban,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.