Bakal Maju di Pilkada Polman, Sikap Samsul Mahmud Tuai Apresiasi

  • Whatsapp
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Polman, Samsul Mahmud.(Dok : Net)

Polman – editorial9 – Nama Samsul Mahmud, kian santer diperbincangkan bukan karena sosoknya sebagai pengusaha muda sukses, melainkan Ketua DPD II Golkar Polman ini, telah menyatakan diri akan maju di Pilkada 2024 mendatang.

Sikap politiknya itu pun mendapat respon positif dan apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya dari salah seorang surveyor lembaga survei, Ilham.

Bacaan Lainnya

Menurut Ilham, Polman termasuk daerah yang masih sangat kental dengan politik dominasi. Kalau Samsul berani maju di Pilkada 2024 mendatang, itu artinya dia sudah paham akan berhadapan dengan dua arus politik yang selama ini dominan.

“Artinya juga, Samsul sudah menghitung-menghitung kekuatan yang akan dihadapinya. Langkah berani ini tentu sangat patut diapresiasi,” ucap Ilham, Minggu, 18/04/21.

Hal serupa juga datang dari seorang pengurus salah satu partai, Ansar. Ia menyebut Samsul Mahmud sebagai figur yang bisa mewakili kelompok grass root.

“Terlepas dari posisi saya sebagai orang yang berbeda partai, tapi saya sangat merespon baik niat Samsul Mahmud jika akan maju sebagai calon Bupati,” beber Ansar.

“Sebagai anak petani seperti saya, Samsul bisa disebut mewakili grass root. Kalau mau diukur, nama Samsul Mahmud cukup dikenal luas di 7 kecamatan di Dapil II,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Data, Bambang Mappatunru, menyebutkan bahwa sikap apresiasi kepada Samsul Mahmud itu cukup logis.

“Konsistensi Samsul Mahmud, tentu bakal diuji sebab sangat sedikit figur di Polman, yang siap berhadap-hadapan dengan kekuatan besar petahana. Kalau figur lain, itu jatuh-jatuhnya kejar menjadi 02 Matakali dan Rumah Jonga.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, bahwa jika Samsul Mahmud konsisten, ia bisa jadi kekuatan baru yang pasti diperhitungkan.

“Tentunya ini tidak mudah, tapi juga bukan hal mustahil bisa terjadi.” tutur Bambang.(MS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *