SDK Siap Datangkan Bantuan Alsintan dan Bibit Untuk Petani Sulbar

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI, Suhardi Duka, saat menghadiri Bimtek peningkatan kapasitas petani di Kalukku.(Dok : Luk)

Mamuju – editorial9 – Anggota DPR RI Suhardi Duka (SDK), mengaku serius untuk meningkatkan taraf hidup petani di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Posisinya sebagai anggota Komisi IV di DPR RI, diyakini SDK, akan dapat berbuat banyak untuk membantu petani, khususnya di Bumi Tanah Malaqbi ini.

Bacaan Lainnya

“Saya bisa bantu datangkan alsintan, bibit, tinggal pemerintah daerah untuk perbaiki pasarnya, perbaiki rantai perdangangannya, sehingga petani mendapatkan nilai tambah,” ucap SDK, saat menghadiri bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas petani dan penyuluh Provinsi Sulawesi Barat di Kecamatan Kalukku, Mamuju. Minggu, 18/04/21.

Ia juga mengaku, bersedia memfasilitasi putra – putri Sulawesi Barat, yang punya minat di bidang pertanian untuk melanjutkan pendidikan ditingkat yang lebih tinggi.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat kalau ada anaknya yang ingin kuliah di pertanian dan tidak punya biaya, saya bisa merekomendasikan untuk kuliah anaknya ditanggung pemerintah disektor pertanian dan peternakan,” bebernya.

Akses kemudahan yang ditawarkan oleh SDK, tak lain agar petani dapat mencapai tingkat kesejahteraan. Begitu juga dengan Bimtek yang dilaksanakan pada hari ini.

Mantan Bupati Mamuju dua periode ini menjelaskan, sektor pertanian merupakan penyangga ekonomi masyarakat Sulbar. Menjadi hal mutlak untuk melakukan upaya dalam meningkatkan SDM petani.

“Bimtek petani ini untuk mengisi pengetahuannya, memberikan informasi terkait mana tanaman yang bernilai ekonomis, supaya mereka menanam itu tanaman yang nilai ekonominya tinggi. Karena kalau menanam terus menerus yang tidak punya nilai ekonomis, maka kesejahteraan juga semakin jauh,” terangnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar itu berharap, selain meningkatkan taraf hidup petani, kedepannya sektor pertanian di Sulbar mampu menjadi penyangga pangan nasional.

“Kita ingin melihat ini menjadi sumber dan penyangga pangan nasional,” tutupnya.(Luk/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *