Bupati Mamuju Angkat Topi ke YEU dan CBM

  • Whatsapp
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, serahkan bantuan non tunai dari YEU kepada warga Batu Pannu.(Dok : Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju – editorial9 – Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, mengapresiasi keputusan dari YAKKUM Emergency Unit (YEU) dan Christian Blind Mission (CBM), yang memberikan bantuan kepada warga kelompok rentan.

Menurut Sutinah, masih jarang lembaga yang memberikan perhatian khusus terhadap kelompok atau warga, yang masuk dalam kategori usia rentan.

Bacaan Lainnya

“Salut untuk pihak YEU dan CBM yang concern memberikan bantuan untuk kelompk rentan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima” ucap Sutinah, saat menyerahkan bantuan Non tunai dari YEU kepada warga Desa Batu Pannu, Sabtu,01/05/21.

Sementara itu, Koordinator YEU, Arni Ajawalia, menjelaskan bahwa sekitar 170 warga Desa Bantu yang menerima bantuan tersebut, karena memiliki kriteria khusus.

“Kami punya kriteria khusus, untuk penerima bantuan non tunai ini,” jelas Arni.

Adapun kriteria khusus yang dimaksud kata Arni, yakni, warga disabilitas, Lansia, orang dengan penyakit kronis, ibu hamil, anggota keluarga yang lebih dari lima orang dan Kepala Keluarga (KK) perempuan.

“Bantuan non tunai tersebut, senilai 700.000 sekali pencairan yang akan diterima sebanyak tiga kali pencairan dan akan disalurkan, melalui rekening penerima bantuan,” tutupnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *