Bupati Polman : Di Seluruh Dunia Sampah Bermasalah

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Polman, Andi Ibrahim Masdar.(Dok : Ist)

Polman – editorial9 – Bupati Kabupaten Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM), angkat bicara terkait polemik sampah khususnya di Kecamatan Wonomulyo.

Menurut Andi Ibrahim, tidak hanya di wilayah Kabupaten Polman, di semua daerah di Indonesia, bahkan di level internasional pun sampah bermasalah.

Bacaan Lainnya

“Di Amerika, di seluruh dunia pun sampah bermasalah,” ucap AIM, kepada awak media, di Kantor Bupati Polman, Senin, 09/05/22.

Selain itu ia menambahkan, bahwa untuk Kabupaten Polman, hanya di wilayah Kecamatan Wonomulyo, yang sampahnya tidak dibuang.

“Di Polewali, sudah mulai terbuang, dimana-mana sudah mulai terbuang, karena tidak ada pernah anak-anak disini yang demo,” tambahnya.

AIM menyakini jika ada salah seorang warga yang ikhlas ingin menghibahkan lokasinya untuk di jadikan TPS, maka permasalahan sampah di Kecamatan Wonomulyo akan teratasi.

“Di Wonomulyo, dimana kita mau buang ke sini di demo,” pungkasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini Pemkab Polman terus berusaha, mencari tempat pembuangan sementara, sembari menunggu TPA yang telah mendapat izin.

“Karena kita juga, ada sih tempat sampah kita yang sudah oke, sudah dikerjakan, UKL UPL nya, yang sementara dikerja. Insya Allah bulan ini selesai,” ungkapnya.

Untuk TPS sampah kata AIM, Pemkab telah menyiapkan lokasi di sekitaran stadion di Kecamatan Wonomulyo, namun ditolak oleh warga.

“Padahal tidak ada masalah kalau di sana (di samping stadion Wonomulyo), lahan yang ditempati milik pemerintah dan juga,” katanya.

“Coba mereka (warga) mau, kita kompromi, kita bicara, memberikan solusi,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pihaknya juga melalui pemerintah Kecamatan Wonomulyo, telah melakukan upaya komunikasi pada warga setempat, agar TPS sampah itu diperbolehkan

“Tapi pada dasarnya itu, mau kasih caos sampah aja,” tuturnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.