DBH Diterima, BPKAD Mamuju : Akan Menjadi Sumber Gaji Tenaga Kontrak

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Mamuju – editorial9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju, akhirnya menerima Dana Bagi Hasil (DBH), dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mamuju, Budianto Muin, mengungkapkan bahwa DBH yang jumlahnya sebesar Rp.8,1Milyar itu, telah masuk ke Kas Daerah, per Tanggal 18 November 2020 kemarin, selanjutnya akan dilaporkan terlebih dahulu ke Sekkab dan PJS Bupati, guna pengambilan kebijakannya.

Bacaan Lainnya

“Rencananya, akan menjadi sumber pembiayaan bagi teman-teman tenaga kontrak, Sebagian lagi, akan digunakan untuk belanja di sektor kesehatan karena dalam DBH ada komponen pajak rokok,” ucap Budianto, via WhatsApp, Kamis, 19/11/20.

Terkait jumlah PTT-GTT yang nantinya akan dibayarkan menurut Budianto, secara tehknis pihaknya di BPKAD Mamuju, terlebih dahulu akan melakukan perhitungan terhadap jumlah tenaga PTT.

“Berapa bulannya akan dihitung, semaksimal mungkin untuk teman-teman PTT,” terangnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan diterima DBH dari Pemprov Sulbar tersebut, sebisa mungkin dapat maksimalkan untuk pembayaran gaji para tenaga honorer di lingkup Pemkab Mamuju.

“Insya Allah, DBH akan digunakan untuk teman-teman PTT,” tutupnya.(MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *