DPP PKB Target Menang Besar di Sulbar

  • Whatsapp
Sambutan Wakil Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah, di acara pembukaan Muskerwil PKB Sulbar, Selasa, 23/11/21. Malam.(Dok : Mp)

Polman – editorial9 – DPP PKB, memberikan target perolehan kursi yang harus diraih pada Pemilu tahun 2024 mendatang di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yakni 1 kursi DPR-RI dan 7 kursi untuk DPRD tingkat provinsi serta 27 kursi di tingkat kabupaten atau kota.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPP PKB Ida Fauziyah, saat menghadiri acara pengukuhan pengurus DPC dan Muskerwil DPW PKB Sulbar, di Polman, Selasa, 23/11/21.Malam.

Bacaan Lainnya

Menurut, Ida Fauziyah, seluruh pengurus tingkat kabupaten usai dikukuhkan, telah menandatangani komitmen pemenangnya dan 6 DPC telah menargetkan perolehan kursi di daerahnya masing-masing.

“Saya berharap ini menjadi konsolidasi yang baik. Untuk itu, kita harapkan teman-teman melakukan konsolidasi di tiap kabupaten kotanya,” ucap Ida Fauziyah.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Sulbar, KH.Muhammad Syibli Sahabuddin, mengakui target 7 kursi DPRD Provinsi oleh DPP, merupakan sesuatu hal yang sangat realistis dan tidak mengada-ada. Karena saat ini Parpol berlambang Parpol berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu, telah memiliki dua kursi hasil Pemilu 2019, yakni dari 1 kursi dari Polman dan 1 kursi dari Kabupaten Majene.

“Insya Allah kedepan dua Dapil di Polman bisa kita rebut masing-masing satu kursi, Majene satu, Mamuju satu, Mamasa satu, Mamuju Tengah satu, Pasangkayu satu. Saya pikir itu realistis untuk PKB,” terang KH.Muhammad Syibli Sahabuddin.

Lebih lanjut ia menuturkan, terkhusus Pilpres di Tahun 2024, DPW PKB Provinsi Sulbar, telah lama mewacanakan akan mendorong Ketua Umum DPP, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin), sebagai Calon Presiden.

“PKB Sulbar, akan tetap mendorong Cak Imin atau Gus Muhaimin, sebagai Presiden di Tahun 2024,” tutupnya. (Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *