Gandeng NU, Polda dan Dinkes, Kemenag Sulbar Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi Covid19, yang digelar Kanwil Kemenag Sulbar, bersama PWNU, Polda dan Dinkes, di Aula Kanwil Kemenag Sulbar, Mamuju, Kamis, 21/04/22.(Dok : Humas Kemenag Sulbar)

Sulbar – editorial9 – Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar, bekerja sama dengan PWNU, Polda dan Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar vaksinasi Covid19 bagi masyarakat, di Aula Kanwil Kemenag Sulbar, Kabupaten Mamuju, Kamis, 21/04/22.

Kegiatan tersebut, dilakukan secara serentak secara nasional selama 3 hari kedepan. Untuk Sulbar sendiri, lokasi vaksinasi berjumlah 63 titik, tersebar di 6 kabupaten.

Bacaan Lainnya

Kakanwil Kemenag Sulbar, Muflih B.Fattah, mengatakan dalam agenda tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 15.000 peserta vaksinasi.

“Mudah-mudahan, dengan koordinasi dari Polres, Polsek hingga BINMAS, kegiatan ini bisa memenuhi target,” ucap Muflih.

“Demikian pula dengan pengurus Nahdlatul Ulama, mulai dari pengurus wilayah, pengurus cabang hingga tingkat ranting,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut, dapat mewujudkan herd immunity yang tinggi, khususnya dikalangan masyarakat.

“Terlebih menjelang lebaran. Dan juga, semoga kita senantiasa terhindar dari Covid19,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol Umar Faruq, menyampaikan perlu adanya kerja sama yang baik dalam 2 hari kedepan, untuk mengumpulkan massa, mengingat kontur medan di Sulbar, merupakan kendala bagi mobilisasi masyarakat.

“Meskipun judul kagiatan kita 1 juta vaksinasi booster, namun vaksinasi ini ,tetap melayani vaksinasi tahap 1 dan 2,” terang Brigjen Pol Umar Faruq.

Berdasarkan data, kata Wakapolda, kasus aktif Covid Sulbar berjumlah 14 orang dengan rincian sebanyak 2 dirawat di RS dan 12 orang sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dengan data tersebut, artinya usaha kita di Sulbar ini untuk mengantisipasi penularan, telah berlangsung sangat baik,” tutupnya.(Humas Kemenag Sulbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.