Ketua DPRD Sulbar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, saat mensosialisasikan materi Perda perlindungan anak.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (SOSPER), Nomor 1 Tahun 2020, tentang perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2013 terkait sistem perlindungan anak, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, di Mamuju, Rabu, 06/05/21.

Menurut Suraidah, sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kepada masyarakat merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Sulbar. Namun karena momentumnya di bulan Ramadhan, sehingga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Bacaan Lainnya

“Kami mengundang masyarakat, untuk menyampaikan bahwa di DPRD Sulbar, telah mensahkan Perda tentang perlindungan anak, Nomor 3 Tahun 2013,” ucap Suraidah.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu, juga menjelaskan bahwa perda Nomor 1 Tahun 2020 tersebut, merupakan perubahan dari Perda Nomor 3 Tahun 2013.

“Semoga masyarakat mengetahui, bahwa DPRD Sulbar telah mengeluarkan Perda tentang perlindungan anak, karena melindungi anak khususnya di Sulawesi Barat ini, adalah selain kewajiban orang tua, juga kewajiban semua elemen masyarakat, termasuk pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju itu, juga menuturkan bahwa anak merupakan aset dan penerus generasi bangsa, sehingga wajib untuk senantiasa dilindungi.

“Apalagi kita tahu, di Sulawesi Barat ini khususnya di Indonesia, banyak terjadi peredaran Narkotika, yang melibatkan anak-anak, kemudian tingginya angka pernikahan anak usia dini, angka stunting, sehingga Perda ini hadir untuk menjawab persoalan itu,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid19 itu, turut dihadiri oleh Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, Anggota DPR-RI Suhardi Duka (SDK) dan para tokoh masyarakat lainnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *