Pemkab Mamuju Akan Kaji Keberadaan Taman Karema

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, (Dok : Net)

Mamuju – editorial9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, berencana akan mengeluarkan kebijakan baru terhadap keberadaan Taman Karema di Dalam Kota Mamuju, yang kini menjadi tempat wisata.

Menurut Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, bahwa taman tersebut mestinya menjadi ruang terbuka hijau, akan tetapi justru difungsikan pada hal – hal yang lain, sehingga menjadi penting untuk dilakukan pengkajian ulang.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti, Insya Allah kita akan kaji dulu bersama teman – teman di Pemkab Mamuju, agar nantinya kita kembalikan ke fungsi yang sebenarnya,” ucap Sutinah, kepada awak media, di Mamuju, Rabu, 05/05/21. Malam.

Selain fungsinya, kata Sutinah salah satu hal yang juga akan masuk dalam bahan kajian adalah, seberapa besar kontribusi Taman Karema terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mamuju, mengingat saat ini tempat tersebut menjadi tempat usaha pelaku UMKM.

“Hanya memang sih, kalau kita kembalikan ke fungsi aslinya Taman Karema itu, kita akan carikan lokasi untuk teman-teman pelaku UMKM,” ungkapnya.

Mantan Kadis Perdagangan Kabupaten Mamuju, itu menjelaskan bahwa fungsi sebenarnya dari taman Karema, adalah ruang terbuka hijau.

“Terus, kalau kita lihat kondisinya di sana itu kan lebih tidak sesuai fungsinya sih,” jelasnya.

Dalam rangka pemindahan taman tersebut, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Mamuju, kini tengah mencari lokasi yang ideal dan strategis untuk nantinya ditempati para pelaku UMKM, yang saat ini mendirikan tempat usaha di Taman Karema.

“Mudah-mudahan bisa, tapi saat ini banyak lokasi yang strategis, seperti yang di areal Pasar Baru, itu kan lokasinya luas tempatnya strategis juga,” tutup Sutinah.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *