KPID Ajak TVRI Berkolaborasi Kawal Migrasi Siaran Digital

  • Whatsapp
Jajaran Komisioner KPID Sulbar, saat berdiskusi dengan pimpinan TVRI Sulbar, di Kantor TVRI stasiun TVRI Sulbar.(Dok : Humas KPID Sulbar)

Sulbar – editorial9 – Jelang dimatikannya siaran analog menuju siaran digital, KPID Provinsi Sulbar terus berbenah, mengawal pelaksanaan ASO dari berbagai sisi.

Hal itu disampaikan Ketua KPID Sulbar, Mu’min, saat berkunjung ke TVRI, di Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kecamatan Rangas, Kabupaten Mamuju, Rabu,20/04/22.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam agenda itu, pihaknya mengajak TVRI sebagai penyelenggara multiplexing, untuk berkolaborasi dengan KPID turun ke lapangan secara terpadu dengan pemerintah dan salah-satu LPS, pemegang hak multiplexing.

“Ada hal yang tak kalah urgen dalam mengawal ASO, yaitu dari sisi penyaluran Set Top Box (STB) ke masyarakat, yang benar-benar berhak mendapatkannya,” ucap Mu’min.

“Disatu sisi data penerima STB terintegrasi dengan Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS) yang tentu datanya merujuk ke dinas terkait di Kabupaten. Jangan sampai, ada data penerima yang memang layak diberi STB, tapi tidak terdata sehingga tidak mendapatkan STB, begitupun sebaliknya,” sambungnya.

Oleh karenanya kata Mu’min, ini harus dikawal bersama, agar kedepan dalam pelaksanaannya riak-riak, yang berpotensi muncul di tengah masyarakat, dapat diminimalisir.

“Baik dari segi peralihan siaran analog ke digital, maupun dari aspek penyaluran bantuan STB tersebut,” katanya.

Sementara itu,Kepala TVRI stasiun Sulbar, Pieter Julius Gasperz, menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Ketua dan seluruh komisioner KPID Sulbar.

“Dan terkait dengan migrasi digital tahap pertama, yang akan dimulai di akhir bulan April ini, TVRI siap menyambut ASO dengan KPID Sulbar,” tutur Pieter.(Humas KPID Sulbar/Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.