Kuota Penerimaan Calon Anggota Polri di Sulbar Meningkat

  • Whatsapp

Mamuju – editorial9 – Kepolisian Republik Indonesia, saat ini kembali membuka pendaftaran calon anggota bhayangkara atau Polri, secara besar – besaran, yang telah resmi di buka sejak 07 Maret 2020 lalu.

Menurut Wakil Sektetaris Panitia Seleksi penerimaan Polri Panda Polda Sulbar AKP Deni Syam Arifal, untuk penerimaan di Sulawesi Barat di Tahun 2020 ini, kuota mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

“Untuk polda sulbar sendiri kuota penerimaan meningkat, dari 200 kuota di tahun 2019 menjadi 286 kuota di tahun 2020. Jumlah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” ucap AKP Deni Syam Arifal, Kamis,19/03/20.

Hanya saja, pihaknya mengingatkan bahwa kuota dipa yang disediakan bisa saja dikurangai maupun sebaliknya tergantung nilai saing wilayah, contohnya tahun lalu 2019 kuota dipa 200 yang terima 191.

“Ini menandakan bahwa nilai saing kita dengan wilayah lain kurang, sehingga kuota yang sediakan harus beralih ke daerah yang lebih baik.Tahun ini kuota dipa 286 yang disiapkan untuk Polda Sulbar bisa jadi tidak terpenuhi ataupun sebaliknya tergantung dari kualitas para peserta,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap pada seluruh masyarakat atau generasi muda yang ingin mendaftarkan diri, agar lebih mampu berkompotisi lebih baik, dengan cara mempersiapkan diri, belajar giat, menjaga kesehatan dan memantapkan fisik serta berdoa.

“Ayo buruan daftarkan diri jadi Polisi dan buktikan bahwa kalian adalah generasi terbaik Provinsi Sulbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa untuk tahun sebelumnya, kuota Akpol yang hanya tiga, kini bertambah menjadi lima.

“Sementara, personil Bintara yang hanya diterima 200 (kuota) bertambah menjadi 286 (kuota). Hanya saja, kuota Tamtama tetap 10,” tutupnya.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.